Cara Mengunci Aplikasi iPhone dengan Touch ID & Password

Cara Mengunci Aplikasi iPhone dengan Touch ID & Password

0

Cara Mengunci Aplikasi iPhone dengan Touch ID & Password

Cara Mengunci Aplikasi iPhone dengan Touch ID & Password – Kamu tidak ingin orang lain membuka aplikasi tertentu di iPhone dan kamu ingin menggunakan Touch ID atau Password untuk mengunci aplikasi tersebut? Kamu tentu saja bisa mengunci aplikasi di iPhone. Kamu bisa mengunci aplikasi iPhone dengan Touch ID atau password biasa. Tidak perlu jailbreak , tanpa jailbreak, atau trik apapun.

Mengunci aplikasi iPhone diharapkan hanya diri sendiri saja yang bisa mengakses aplikasi iPhone tersebut. Dengan menggunakan Touch ID tentu saja aplikasi bisa dikunci dengan lebih aman karena kunci sidik jari itu unik dan tidak ada yang sama. Jika iPhone tidak ada touch ID, kamu masih bisa menggunakan passcode atau password untuk mengunci aplikasi iPhone dan aplikasi iOS lainnya.

Mengunci aplikasi iOS di iPhone ini tidak memerlukan aplikasi tambahan. Artinya, kamu tidak perlu download aplikasi pengunci aplikasi iOS di App Store. Kamu tidak harus melakukan jailbreak (dan jangan pernah jailbreak iPhone) untuk mengunci aplikasi pribadi di iPhone. Mengapa? Karena fitur pengunci aplikasi sudah ada di beberapa aplikasi dan siap digunakan.

Beberapa aplikasi seperti OneDrive, Outlook, LINE, dan lain-lain sudah bisa mengunci dirinya sendiri dengan password atau passcode, bahkan memanfaatkan Touch ID. Jadi kamu bisa menggunakan Touch ID untuk mengunci aplikasi agar tidak digunakan oleh sembarangan orang. Kamu bisa mengamankan aplikasi dengan cara menguncinya dan hanya kamu yang bisa membukanya.

Caranya? Masuk ke pengaturan masing-masing aplikasi. Misalnya saja aplikasi LINE. Kamu masuk ke pengaturan Privasi yang ada di LINE dan pilih pilihan Gunakan Sandi. Kamu bisa gunakan password sesuka hatimu. Sebagai tambahan, kamu bisa menggunakan tambahan Touch ID jika kamu menggunakan iPhone yang mendukung Touch ID seperti iPhone 5S dan yang lebih baru.

Cara Mengunci Aplikasi iPhone dengan Touch ID & Password

Hasilnya, ketika kamu keluar dari LINE dengan cara menekan tombol Home maka kamu harus memasukkan password atau passcode lagi untuk menggunakan aplikasi. jadi, sekarang aplikasi akan terkunci dengan password atau passcode tersebut. Jika kamu menggunakan Touch ID, maka akan muncul pilihan Touch ID sebelum membuka aplikasi. tempelkan saja jarimu yang terdaftar di Touch ID ke Touch ID di tombol Home iPhone lalu biarkan aplikais terbuka sendiri.

Cara Mengunci Aplikasi iPhone dengan Touch ID & Password

Contoh lainnya adalah aplikasi Outlook. Misalnya kamu adalah seseorang yang sangat sering menggunakan email untuk bekerja dan banyak sekali menerima email penting atau bahkan rahasia, maka dengan mengunci aplikasi di iPhone seperti aplikasi Outlook ini akan sangat bermanfaat buat kamu.

Cara Mengunci Aplikasi iPhone dengan Touch ID & Password

Cara mengunci aplikasi Outlook juga sama seperti mengunci aplikasi iPhone lainnya. Kamu masuk ke pengaturan di dalam aplikasi lalu atur sandi untuk masuk ke aplikasi. aktifkan juga pilihan Touch ID untuk memberikan kunci keamanan tambahan dengan Touch ID.

Cara Mengunci Aplikasi iPhone dengan Touch ID & Password

Setelah itu, coba kamu keluar dari aplikasi dengan cara menekan tombol Home sekali saja dan buka lagi. Kamu akan menemukan aplikasi terkunci dan hanya bisa dibuka oleh orang yang tahu password atau passcode tersebut. Bahkan dengan adanya Touch ID membuat aplikasi iPhone mengunci dengan lebih aman.

Apa manfaat mengunci aplikasi iphone dengan password atau passcode dan Touch ID? Kamu jadi bisa melindungi aplikasi tersebut agar tidak dibuka oleh orang lain. Aplikasi akan membutuhkan password, passcode atau Touch ID untuk membuka aplikasi tersebut. Semuanya terlindungi.

Dengan demikian, kamu bisa mengunci aplikasi iPhone dan mengamankan aplikasi iPhone dengan mudah. Bagaimana? mudah kan?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!