Cara Install Pro Evolution Soccer (PES) di Mac

Cara Install Pro Evolution Soccer (PES) di Mac

0

Cara Install Pro Evolution Soccer (PES) di Mac

Cara Install Pro Evolution Soccer (PES) di Mac – Salah satu game yang sangat digandrungi oleh anak muda zaman sekarang adalah Pro Evolution Soccer atau PES. PES adalah salah satu permainan sepakbola keluaran Konami yang sangat terkenal. Game sepakbola terkenal lainnya adalah FIFA keluaran Electronic Arts.

Buat kamu yang punya komputer Mac, entah itu iMac, Mac Mini, atau MacBook kamu tidak perlu khawatir karena Mac dan MacBook bisa install PES kok. Jadi tidak ada alasan lagi buat kamu untuk mengesampingkan MacBook cuma karena tidak bisa install PES.

Tentu saja PES yang bisa kamu install adalah semua versi. Mulai dari Pro Evolution Soccer paling populer versi PES 2013 hingga yang paling baru Pro Evolution Soccer PES 2016. Bahkan ketika Pro Evolution Soccer 2017 dirilis, MacBook tetap bisa install PES 2017. Jadi jangan pernah khawatir tidak bisa install PES di MacBook.

Saya menggunakan MacBook Pro Retina 13” keluaran Early 2015 berhasil install dan main Pro Evolution Soccer. PES yang saya install ini sama persis dengan yang ada di Windows karena PES yang saya install ini memang PES versi Windows. Bagaimana cara install PES di MacBook?

Baca juga : 

Perlu kamu ketahui bahwa PES yang saya install adalah versi Windows. Hal ini karena Konami belum merilis game Pro Evolution Soccer untuk platform OS X. Untuk install Pro Evolution Soccer di MacBook atau semua jenis komputer Mac, maka kamu memerlukan sistem operasi Windows.

Tentu saja yang harus kamu install di MacBook atau komputer Mac adalah Windows itu sendiri. Saya berhasil install Windows 10 Pro 64-bit di MacBook Pro Retina Display dan berhasil memainkan PES dengan sangat lancar. Mau setting grafis medium atau high semua bisa. Cukup bermodal Intel i5 2.7 Ghz Generasi ke-5, RAM 8 GB, dan Intel Iris Graphic. Keren kan?

Untuk tutorial cara install Windows di MacBook atau komputer Mac bisa kamu lihat di sini -> Cara Install Windows di MacBook dengan Boot Camp. Jika kamu bingung, Boot Camp itu adalah istilah dari Apple untuk melakukan dual boot OS X dan Windows di Mac atau MacBook. Jadi, kamu harus install Windows dulu di Mac sebelum install PES di Mac.

Untuk kinerjanya sendiri sih cukup mengesankan. PES mampu dijalankan dengan sangat baik. Kemampuan grafis di MacBook Pro Retina 13” “hanya” Intel Iris Graphic. Secara teori tentu saja ini bukan grafis yang bagus jika dibandingkan dengan kartu grafis keluaran AMD atau NVIDIA. Namun nyatanya Intel Iris Graphic bisa memainkan PES dengan sangat lancar hingga setting high.

Bagaimana? Sudah yakin kan jika ternyata Mac atau MacBook bisa install PES?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!