Cara Install Ulang macOS Sierra di Mac dan MacBook

Cara Install Ulang macOS Sierra di Mac dan MacBook

1

Cara Install Ulang Mac dengan macOS Sierra

Cara Install Ulang macOS Sierra di Mac dan MacBook – macOS Sierra sudah dirilis kemarin. Banyak di antara kamu yang merasakan banyak bug, banyak error, dan beragam permasalahan lainnya. Yang bisa kamu lakukan hanya lah downgrade ke OS X atau install ulang / reinstall macOS Sierra.

Install ulang Mac? Reinstall Mac? Apakah Mac bisa diinstall ulang? Tentu saja Mac bisa install ulang OS X. Sekarang ketika Mac kamu sudah menggunakan macOS Sierra, Mac kamu juga bisa install ulang macOS Sierra. Keren kan?

Sebelumnya, proses install ulang ini sangat bermanfaat jika kamu merasakan banyak sekali bug yang ada di macOS Sierra. Proses install ulang ini sangat bermanfaat untuk menyegarkan kembali Mac yang kamu gunakan untuk bisa bekerja sesuai kemampuan terbaiknya.

Baca Juga :

Apalagi jika kamu pernah menggunakan Windows. Saya juga pengguna Windows dan ketika sudah benar-benar banyak masalah, install ulang benar-benar bermanfaat. Begitu pula dengan OS X atau macOS. Bisa install ulang dan efeknya adalah macOS yang lebih segar dari biasanya.

Bagaimana cara install ulang Mac dengan macOS Sierra? Ternyata cara install ulang Mac dengan macOS Sierra cukup mudah. Sebelum install ulang macOS, perlu kamu ketahui dulu bahwa kamu harus punya sambungan internet yang memadai. Ini wajib karena proses install ulang membutuhkan internet untuk melakukan download macOS, sama seperti install ulang OS X.

Kedua, karena install ulang ini menghapus semua data maka kamu harus punya backup data yang kamu perlukan. Jadi sewaktu-waktu kamu bisa menyalin kembali data kamu ke macOS yang masih fresh tersebut.

Yang perlu kamu lakukan adalah beberapa langkah mudah seperti berikut ini.

  1. Matikan Mac. Ketika sudah muncul suara boot Mac, langsung tekan Command + R.
  2. Kamu akan dihadapkan dengan tampilan macOS Utilities. Masuk ke Disk Utility.
    Cara Install Ulang Mac dengan macOS Sierra
  3. Hapus dulu harddisk internal dan format menggunakan OS X Extended (Journaled).
    Cara Install Ulang Mac dengan macOS Sierra
  4. Kembali ke menu macOS Utilities, pilih Reinstall macOS. Pilih harddisk internal untuk install ulang macOS.
    Cara Install Ulang Mac dengan macOS Sierra
  5. Tunggu hingga proses download dan install ulang macOS selesai.

Proses download bisa berlangsung beberapa menit hingga berjam-jam tergantung koneksi internet. Namun proses install ulang macOS biasanya hanya sekitar 30 menit saja hingga 1 jam. Semua data akan hilang saat proses install ulang dan Mac kamu akan diinstall macOS baru yang jelas masih segar dan minim bug.

Bagaimana? Sudah install ulang macOS?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!