Cara Mengembalikan IMEI iPhone yang Hilang

Cara Mengembalikan IMEI iPhone yang Hilang

0

Cara Mengembalikan IMEI iPhone yang Hilang

Kemarin dapat info dari salah satu Sahabat MacPoin yang mengatakan bahwa IMEI di iPhone miliknya hilang. Saya jarang menemukan kasus ini. Bagaimana cara mengembalika IMEI iPhone yang hilang?

Yang pernah saya temukan sih ya sebatas di forum online saja. Namun berdasarkan pengalaman di forum dan mencari informasi di dunia maya, ada beberapa penyebab mengapa IMEI iPhone bisa hilang.

Bersamaan dengan IMEI iPhone yang hilang, beberapa masalah juga terjadi. Misalnya saja sinyal yang terus searching, Bluetooth dan Wifi yang bermasalah, dan lain sebagainya. Perangkat sudah diperbaiki dengan segala cara. Reset iOS, restore iOS via iTunes, dan lain sebagainya tetapi tidak berhasil.

Kamu bisa mencoba untuk mengembalikan IMEI iPhone yang hilang dengan tutorial berikut ini.

  1. Hubungkan iPhone ke komputer Mac atau PC Windows yang sudah terinstall iTunes.
  2. Siapkan juga koneksi internet yang cepat karena kamu perlu download versi iOS untuk restore iPhone dan juga untuk mengembalikan IMEI yang hilang.
  3. Di area kanan bawah di bagian iPhone, klik Pulihkan iPhone.
    Cara Mengembalikan IMEI iPhone yang Hilang
  4. Klik Pulihkan di kotak konfirmasi. Proses restore iPhone akan segera dimulai.
    Cara Mengembalikan IMEI iPhone yang Hilang
Baca Juga:  Parallels Desktop for Mac, Aplikasi Virtualisasi Terbaik di OS X dan macOS

Jika IMEI iPhone yang hilang tersebut adalah kesalahan software, harusnya reset atau restore iOS bisa menyelesaikannya.

Jika tidak berhasil, maka penyebab paling utama adalah adanya kesalahan hardware. Kesalahan tersebut bisa berupa kerusakan hardware di dalam iPhone tersebut. Hal ini bisa dibuktikan dengan mudah ketika proses restore tidak bisa menyelesaikan masalah.

Kerusakan hardware bisa beragam. Bisa karena kesalahan penggunaan seperti jatuh atau bahkan sengaja dijatuhkan. Bisa juga karena diotak-atik sembarangan. Nah, banyak kasus IMEI iPhone hilang ini adalah iPhone hasil rekondisi.

Ingat ya, yang dimaksud iPhone rekondisi ini adalah iPhone bekas yang diperbaiki oleh teknisi yang tidak resmi lalu dijual kembali. Berbeda dengan iPhone refurbished yang resmi dari Apple.

Baca Juga:  Cara Mematikan Suara Ketika Mengetik di iPhone

Namun ada kalanya kerusakan tersebut karena hasil manipulasi software dalam sistem iOS itu sendiri. Banyak juga masalah tersebut terjadi di iPhone yang sudah di-jailbreak.

Nah iPhone jailbreak ini tentu saja sudah dimodifikasi. Melakukan suatu modifikasi secara berlebihan bisa juga berimbas ke hardware.

Bagaimana solusi mengembalikan IMEI iPhone yang hilang? Jika ini kerusakan software maka seharusnya bisa diperbaiki dengan jalan restore via iTunes.

Kamu juga bisa cek di iTunes apakah IMEI masih tertera di sana. Jika masih, bisa jadi ini hanya kesalahan software saja.

Bagaimana cara mengembalikan IMEI iPhone yang hilang jika ini adalah kerusakan hardware? Well, mau tidak mau iPhone milikmu harus diperbaiki di service center.

Baca Juga:  GeekBench Deteksi iPhone yang 35% Lebih Hebat daripada iPhone 6s

Jika ada hardware yang harus diganti, maka tentu lebih baik pilih service center resmi yang jelas terpercaya.

Bagaimana? Kamu punya pengalaman IMEI hilang di iPhone? Share pengalaman kamu di kolom komentar yuk.