5 Fakta Cara Klaim Garansi Internasional iPhone

5 Fakta Cara Klaim Garansi Internasional iPhone

0

5 Fakta Cara Klaim Garansi Internasional iPhone

5 Fakta Cara Klaim Garansi Internasional iPhone – iPhone adalah salah satu smartphone yang dijual di Indonesia. Smartphone keluaran Apple ini sudah lama sekali dijual secara resmi di Indonesia. Sekarang, keberadaannya di Indonesia mudah sekali untuk ditemukan. Cukup pergi ke toko-toko ponsel yang ada di pusat perbelanjaan maka kamu sudah bisa menemukan iPhone model apapun.

Salah satu komponen yang menarik hati pembeli untuk membeli iPhone adalah garansi. Banyak lho penjual yang menjual iPhone ke pembeli dengan iming-iming harga murah dan Garansi Internasional. Nah jika kamu seorang calon pengguna iPhone pasti sedang bingung dengan masalah garansi iPhone ini.

5 Fakta Cara Klaim Garansi Internasional iPhone

Baca Juga :

Ketika kamu membeli iPhone baru atau bekas dengan harga murah, tidak jarang kan dihasut dengan iming-iming Garansi Internasional. Nah gawatnya calon pembeli tersebut langsung berpikir bahwa Garansi Internasional bisa klaim garansi sesuka hati di mana saja. Kata Internasional dalam Garansi Internasional kan berarti garansinya bisa diklaim di banyak negara.

Sebenarnya Garansi Internasional iPhone itu seperti apa sih? Daripada kamu bingung memilikikah apa itu Garansi Internasional iPhone, mending baca saja artikel 3 fakta cara klaim garansi internasional iPhone ini.

Garansi iPhone Resmi Indonesia

Meskipun Indonesia masih belum memiliki Apple Store seperti di negara maju seperti U.S atau bahkan Singapore, tetapi iPhone sudah dijual resmi di Indonesia sejak dulu kala. iPhone dijual dengan cara kerja sama antara Apple dengan reseller resmi di Indonesia. Oleh karenanya, kamu mengenal adanya Apple Authorized Reseller, Apple Premium Reseller, dan sebagainya.

Cara Klaim Garansi iPhone

Misalnya saja kamu beli iPhone resmi Indonesia di salah satu Apple Reseller, sebut saja toko A, maka kamu bisa mengklaim garansi tersebut di Apple reseller mana saja selama reseller tersebut memang reseller resmi di Indonesia. Kamu tidak perlu klaim garansi di toko yang sama. Kira-kira seperti itu.

Tidak Ada iPhone Garansi Internasional?

Nah ternyata Garansi iPhone hanya berlaku di satu negara saja. CATAT YA! Jadi jika kamu hanya bisa klaim garansi iPhone di satu negara saja. Misal kamu beli iPhone resmi Indonesia ya berarti hanya bisa diklaim garansi iPhone di Indonesia saja. Jika pertanyaannya apakah iPhone Garansi Internasional itu adalah garansi resmi Apple?

Garansi iPhone resmi adalah memang asli dari Apple. Hanya saja, garansi iPhone resmi hanya bisa diklaim di satu negara saja. iPhone bisa saja dijual oleh perorangan hingga ke luar negeri tetapi tidak bisa diklaim di luar negeri atau negara lain. Jika kamu beli iPhone Singapore ya hanya bisa diklaim di Singapore saja meskipun iPhone tersebut diimpor sendiri oleh pedagang dan dijual di Indonesia.

Mengapa ada penjual yang berkata bahwa ada iPhone Garansi Internasional?

Ternyata yang dimaksud iPhone Garansi Internasional adalah iPhone tersebut adalah iPhone hasil impor dari luar negeri. iPhone yang dijual tersebut bukanlah iPhone yang dijual resmi di Indonesia. Karena harga iPhone di luar negeri lebih murah, ada pedagang “nakal” yang membeli dari luar lalu dijual di Indonesia dengan lebih mahal.

Jadi jika kamu harus melakukan klaim Garansi Internasional tersebut ya harus pergi ke negara asalnya. Kamu tidak bisa klaim garansi iPhone dari luar negeri ke reseller resmi Apple di Indonesia.

Jadi apakah produk Apple dengan Garansi Internasional tidak ada?

Sejauh ini, MacBook adalah salah satu produk Apple yang memiliki garansi Internasional. Garansi Internasional MacBook ini adalah asli dari Apple. Jadi misal kamu beli MacBook di Indonesia, kamu bisa klaim garansi di negara mana saja di mana kamu berada. Ini yang benar. Berbeda dengan iPhone. Jika ada penjual yang bilang iPhone Garansi Internasional maka jangan tertipu dengan kata-kata itu. Tidak ada iPhone Garansi Internasional.

Nah artikel ini dibuat untuk para pembaca yang masih bingung dengan istilah iPhone Garansi Internasional ini. Intinya sih semua iPhone resmi hanya bergaransi lokal saja dan hanya bisa klaim garansi di negara di mana iPhone tersebut resmi dijual.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!