5 Cara Install Update Terbaru macOS Sierra di Mac

5 Cara Install Update Terbaru macOS Sierra di Mac

1

5 Cara Install Update Terbaru macOS Sierra di Mac

Update terbaru macOS Sierra di Mac sudah dirilis. Sekarang kamu bisa install update terbaru macOS Sierra tersebut sekarang dan merasakan beragam fitur barunya. Meskipun demikian, masih saja banyak orang yang bingung mencari cara untuk download update macOS Sierra ini. Tidak jarang lho ada yang sampai mencari link download update macOS Sierra ini hehehe.

Baca Juga :

Kali ini MacPoin bakal kasih tahu kamu 5 cara untuk download dan install update terbaru macOS Sierra di Mac dengan sangat mudah. Oleh karena itu, kamu tidak perlu lagi melakukan searching tentang cara download maupun link download macOS Sierra ini karena kamu bisa download dengan mudah.

Otomatis

Cara pertama tentu saja adalah dengan cara download macOS Sierra otomatis. Yang perlu kamu lakukan adalah mengaktifkan pengaturan download otomatis di preferensi pengaturan. Secara default, semua update OS X (dan juga macOS Sierra tentunya) dijalankan secara otomatis oleh sistem.

5 Cara Install Update Terbaru macOS Sierra di Mac

Untuk mengaktifkan update OS X otomatis atau mematikan update otomatis OS X bisa kamu lakukan dengan cara buka Preferensi Sistem – App Store lalu centang di bagian “Unduh pembaruan baru yang tersedia di latar belakang” untuk menyalakan update otomatis ketika ada update OS X dirilis. Mudah kan?

Pemberitahuan

Kamu bisa mengandalkan fitur pemberitahuan alias notifikasi untuk memberitahukan bahwa ada update OS X / macOS Sierra terbaru. Caranya adalah dengan buka Preferensi Sistem – App Store lalu centang di bagian “Periksa pembaruan secara otomatis”. Nanti jika ada update OS X terbaru, akan muncul notifikasi. Kamu tinggal pilih install atau tunggu nanti. Sangat mudah kan?

5 Cara Install Update Terbaru macOS Sierra di MacMenu Apple

Kamu juga bisa cek update dari menu Apple untuk membuka Mac App Store. Caranya cukup klik bagian menu Apple – App Store.

5 Cara Install Update Terbaru macOS Sierra di Mac

Di bagian keterangannya biasanya sudah ada beberapa update yang siap untuk didownload. Cukup klik saja dan kamu akan dihadapkan ke Mac App Store.

Dock

Secara default, dock di OS X sudah menampilkan App Store di dock. Jadi kamu bisa langsung klik saja Mac App Store di bagian Dock.

5 Cara Install Update Terbaru macOS Sierra di Mac

Bahkan kamu bisa melihat ikon tentang jumlah update yang tersedia di Mac App Store. Update macOS Sierra terbaru ada di tab Pembaruan di dalam App Store.

Launchpad

Kamu juga bisa secara manual mencari Mac App Store di bagian launchpad untuk melakukan download update OS X terbaru atau download macOS Sierra terbaru.

5 Cara Install Update Terbaru macOS Sierra di Mac

Setelah terbuka, kamu bisa lihat di bagian update akan ada update macOS Sierra terbaru dan kamu tinggal download lalu install update macOS Sierra terbaru tersebut.

Sebelum itu, pastikan Mac kamu mendukung macOS Sierra yah. Nih daftar Mac dan MacBook yang support dna bisa diinstall macOS Sierra -> Apakah Perangkatmu Mendukung macOS Sierra?

Nah bagaimana? Apakah kamu sudah menetukan cara mana yang akan kamu gunakan untuk download dan install update terbaru macOS Sierra di Mac?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!