5 Fakta iPhone Refurbished yang Harus Kamu Tahu

5 Fakta iPhone Refurbished yang Harus Kamu Tahu

0

5 Fakta iPhone Refurbished yang Harus Kamu Tahu

5 Fakta iPhone Refurbished yang Harus Kamu Tahu – iPhone refurbished memang selalu menarik perhatian banyak orang. Selain karena harganya yang murah, barangnya juga bagus. Benarkah demikian? Apakah kualitas iPhone refurbish itu bagus atau malah kualitasnya buruk? Daripada bingung, yuk baca artikel ini mengenai 5 fakta iPhone Refurbished yang harus kamu tahu.

Apa Itu iPhone Refurbished?

Kamu pasti pernah mendengar program upgrade atau mungkin program trade-off iPhone yang dibuka oleh Apple di banyak Apple Store. Pengguna bisa melakukan “tukar-tambah” iPhone langsung di toko Apple secara resmi dan tentu saja harganya yang lebih murah. Karena harganya yang lebih murah, maka banyak orang berbondong-bondong ke Apple Store melakukan upgrade murah ke iPhone terbaru dengan menukarkan iPhone lama mereka.

Ke mana perginya semua iPhone yang sudah ditukarkan oleh pengguna itu? apakah akan dibuang begitu saja atau akan dijual kembali oleh Apple. jawabannya adalah produk tersebut akan di daur ulang dan dibuatlah iPhone baru yang disebut dengan iPhone Refurbished.

Dalam keterangan resmi yang dirilis oleh Apple di situs Apple Certified Refurbished Products, produk refurbish adalah produk Apple yang sudah bekas (pre-owned) yang dikenai proses refurbishment yang ketat sebelum dijual kembali oleh Apple. jadi meskipun statusnya refurbished, iPhone yang dijual tetap dalam standar Apple.

Keterangan Kotak Kemasan

Karena refurbished, maka iPhone tersebut tidak akan dijual dengan embel-embel “baru” atau embel-embel lain seperti BNIB, BNOB, atau Mint Condition / MIB. Apple akan menjualnya dengan status Apple Certified Pre-Owned atau yang lebih dikenal masyarakat dengan istilah iPhone Refurbished.

5 Fakta iPhone Refurbished yang Harus Kamu Tahu

Kotak kemasannya juga berbeda dari kemasan iPhone baru. Sekilas sih kemasan kotak iPhone refurbished ini lebih simpel dan bersih dari beragam gambar, plus tulisan “Apple Certified Pre-Owned” terpampang di kotak tersebut dengan jelas.

Kualitas iPhone

Jangan tertipu dengan status iPhone refurbished. Jelas iPhone refurbished memiliki kualitas yang masih ada dalam standar Apple. Tentu buat kamu pecinta produk Apple pasti tahu kan seperti apa standar kualitas dari Apple ? Hal inilah yang harusnya bisa menghilangkan kekhawatiranmu akan kualitas meskipun statusnya adalah iPhone refurbished.

Kelengkapan Produk

Produk iPhone refurbished ini memiliki kelengkapan yang sama dengan iPhone baru. Kamu akan menemukan adapter, kabel Lightning, EarPods, panduan singkat, stiker Apple, dan tentu saja iPhone yang masih berkualitas.

5 Fakta iPhone Refurbished yang Harus Kamu Tahu

Dengan kelengkapan yang sangat lengkap tersebut, kamu hampir tidak merasakan perbedaan berarti antara menggunakan iPhone refurbished atau iPhone baru.

Garansi

Ini dia yang ditunggu-tunggu. iPhone refurbished memanglah produk bekas yang sudah diperbaiki sedemikian rupa sehingga kembali menjadi iPhone yang berkualitas. Namun Apple tetaplah memberikan garansi seperti layaknya iPhone baru pada umumnya. Dengan cakupan garansi yang sama dan tentu saja perlakuan yang sama, kamu tidak akan lagi merasa khawatir kan?

Nah itu tadi adalah 5 fakta iPhone Refurbished yang harus kamu tahu. Ada yang lainnya? Share di komentar yuk atau follow akun Twitter Macpoin untuk bertanya-tanya

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!