4 Perbedaan iPhone Refurbished dan iPhone Rekondisi

4 Perbedaan iPhone Refurbished dan iPhone Rekondisi

1

4 Perbedaan iPhone Refurbished dan iPhone Rekondisi

4 Perbedaan iPhone Refurbished dan iPhone Rekondisi – Saat ini cukup banyak pertanyaan yang mengalir ke kami mengenai perbedaan iPhone refurbished dengan iPhone rekondisi. Ada yang bilang sama saja, ada pula yang bilang ada perbedaan antara iPhone refurbish dengan iPhone rekondisi. Mana yang benar? Untuk itulah MacPoin membuat artikel singkat tentang 4 perbedaan iPhone refurbished dengan iPhone rekondisi ini. Baca yuk 😀

Status iPhone

iPhone Refurbished adalah iPhone bekas yang secara resmi dikembalikan lagi ke Apple. Apple akan memperbaikinya lagi menjadi iPhone baru dan terlihat benar-benar seperti baru. Namun karena ini adalah bekas dari iPhone bekas yang sudah pernah dipakai, maka Apple akan menjualnya dengan status iPhone Refurbished dan bukan status iPhone baru.

4 Perbedaan iPhone Refurbished dan iPhone Rekondisi

iPhone rekondisi juga sama dengan iPhone bekas yang diperbaiki lagi layaknya baru. Hanya saja, iPhone rekondisi ini tidak diperbaiki oleh Apple. iPhone rekondisi ini diperbaiki oleh pihak ketiga, entah itu resmi maupun tidak resmi alias iPhone ilegal. Jadi istilah iPhone Refurbished itu sebenarnya berbeda dengan istilah iPhone rekondisi di pasaran Indonesia.

Harga iPhone

iPhone Refurbished memiliki harga jual yang lebih murah dari harga iPhone baru. Namun harga yang dipatok adalah harga resmi dari Apple. Hal ini tentu saja karena iPhone Refurbished adalah iPhone bekas yang diperbaiki oleh Apple secara resmi dan dijual lagi dengan cara yang resmi juga. Kamu tidak usah khawatir karena iPhone Refurbished adalah iPhone yang resmi dari Apple.

Sedangkan iPhone rekondisi memiliki harga yang bisa sangat jauh lebih murah dibandingkan iPhone Refurbished apalagi iPhone baru yang resmi. iPhone rekondisi ini bisa dijual berapa pun tergantung yang menjualnya. Jadi jika ada iPhone Refurbished di toko online dan dijual sangat murah, bisa jadi itu iPhone rekondisi dan bukan iPhone Refurbished resmi Apple.

Kualitas iPhone

iPhone Refurbished resmi dari Apple jelas memiliki kualitas yang sangat dijaga ketat oleh Apple. kamu akan menjumpai iPhone Refurbished seperti layaknya sebuah iPhone baru dengan kualitas yang sangat baik dan terjaga. Hal ini karena proses perbaikan dikerjakan langsung oleh Apple secara resmi dan dijual secara resmi.

4 Perbedaan iPhone Refurbished dan iPhone Rekondisi

Berbeda dengan iPhone refurbish, iPhone rekondisi ini kualitasnya lebih rendah dari kualitas iPhone Refurbished resmi, atau bisa dibilang kalau iPhone rekondisi ini kualitasnya sangat buruk karena tidak ditangani langsung oleh Apple sang pembuat iPhone. Jadi sebisa mungkin jangan beli iPhone rekondisi jika tidak mau mendapatkan barang yang kualitasnya tidak jelas.

Garansi iPhone

iPhone refurbish resmi dari Apple tentu saja mendapatkan garansi 1 tahun layaknya iPhone baru. Apple berani memberikan garansi iPhone refurbish seperti iPhone baru adalah suatu bukti jika meskipun iPhone refurbish dan dijual dengan harga lebih murah tetapi kualitasnya bisa bersaing dengan iPhone baru.

iPhone rekondisi tentu saja hanya memberikan garansi selama beberapa waktu saja tergantung siapa yang melakukan rekondisi tersebut. Ada yang cuma garansi 6 bulan, 3 bulan, atau bahkan hanya beberapa hari saja.

Nah itu tadi adalah 4 perbedaan iPhone Refurbished dengan iPhone rekondisi. Bagaimana? Sudah paham kah? Share di kolom komentar atau follow Twitter kita yah untuk tanya-tanya lebih banyak 😀

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!