3 Cara Mudah Cek Baterai iPhone yang Bocor atau Rusak

3 Cara Mudah Cek Baterai iPhone yang Bocor atau Rusak

0

3 Cara Mudah Cek Baterai iPhone yang Bocor atau Rusak

3 Cara Mudah Cek Baterai iPhone yang Bocor atau Rusak – Ketika kamu menggunakan iPhone setelah waktu yang sangat lama atau baru membeli iPhone bekas, ada kalanya kamu merasa baterai sudah terasa sangat singkat penggunaannya. Baterai yang sudah singkat tersebut bisa jadi baterainya bocor atau rusak. Baterai yang bocor atau rusak harus segera diganti. Berikut ini ada 3 cara mudah cek baterai iPhone yang bocor atau rusak.

Kalibrasi Baterai

Sebelum kamu melakukan langkah-langkah cek baterai iPhone yang bocor atau rusak, yang perlu kamu lakukan adalah melakukan kalibrasi baterai. Bagaimana cara melakukan kalibrasi baterai di iPhone? Cukup mudah kok. Kosongkan baterai iPhone hingga benar-benar habis. Tunggu 2-3 jam. Lalu isi baterai hingga penuh. Jangan ada gangguan apapun saat mengisi baterai. Pokoknya sekali ini harus langsung 100%. Tidak boleh terputus proses pengisiannya.

Airplane Mode

Setelah terisi penuh, langsung saja kamu aktifkan Airplane mode atau mode penerbangan. Dengan mengaktifkan airplane mode, maka semua fungsi jaringan nirkabel di iPhone akan mati. Dengan demikian, beban penggunaan daya baterai iPhone akan berkurang drastis. Kamu bisa melihat dan merasakan perubahan level baterainya dengan lebih baik.

Jangan Gunakan iPhone

Ketika sudah mengaktifkan airplane mode atau mode penerbangan, jangan kamu gunakan iPhone untuk melakukan kegiatan yang berat seperti mendengarkan musik atau bermain dengan kamera. Cukup letakkan saja iPhone dan tidak usah digunakan untuk melakukan apapun. Satu-satunya kegiatan yang boleh kamu lakukan hanyalah mengecek level daya baterai saja. Nggak lebih.

Lihat Penggunaan Baterai

Langkah terakhir adalah kamu bisa cek penggunaan baterai di iPhone di menu Settings – Battery. Jika menggunakan airplane mode, harusnya bisa bertahan sangat lama. Hingga lebih dari 24 jam juga bisa.

3 Cara Mudah Cek Baterai iPhone yang Bocor atau Rusak

Jika kamu hanya mendapati baterai hanya beberapa jam saja atau terasa tidak normal maka baterai tersebut sudah bocor atau rusak. Baterai bocor atau rusak harus segera diganti.

Itu tadi adalah 3 cara mudah cek baterai iPhone yang bocor atau rusak. Bagaimana dengan bateraimu? Sudah bocor atau masih normal?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!