7 Cara Cek Perbedaan iPhone Palsu dan iPhone Asli

7 Cara Cek Perbedaan iPhone Palsu dan iPhone Asli

0

7 Cara Cek Perbedaan iPhone Palsu dan iPhone Asli

7 Cara Cek Perbedaan iPhone Palsu dan iPhone Asli – Membeli iPhone itu susah-susah gampang, atau gampang-gampang susah. Apalagi jika melihat iPhone yang ditawarkan sangat mudah. Wah bisa tergoda ini. Namun bagaimana kamu tahu jika iPhone murah itu adalah iPhone palsu alias iPhone KW atau iPhone asli? Daripada bingung, MacPoin bagikan tips 7 cara cek perbedaan iPhone palsu dengan iPhone asli dengan mudah.

Harga

iPhone Palsu atau iPhone KW memiliki harga yang lebih murah, atau bahkan jauh lebih murah. IPhone palsu atau iPhone KW itu murah banget. iPhone 6 KW ada kok yang harganya cuma 2 jutaan saja. Sebuah harga yang terlalu murah jika dibandingkan dengan harga iPhone asli.

Tentu saja harga yang ditawarkan iPhone asli adalah harga pasaran pada umumnya. Harganya jelas lebih mahal atau bahkan jauh lebih mahal dibandingkan dengan iPhone palsu alias iPhone KW. Harga di atas 5 jutaan mah masih termasuk wajar untuk sebuah iPhone asli dari Apple karena memang harganya segitu.

Material

iPhone palsu atau iPhone KW memiliki bahan material yang berbeda dengan material iPhone asli. Hal ini karena material bahan iPhone asli jauh lebih mahal dibandingkan dengan iPhone palsu alias iPhone KW. iPhone palsu atau iPhone KW bisa terbuat dari bahan plastik ataupun logam biasa dan bukan logam yang sama dengan iPhone asli.

7 Cara Cek Perbedaan iPhone Palsu dan iPhone Asli

iPhone asli jelas terasa sekali menggunakan bahan material premium. Penggunaan bahan yang sangat berkualitas tinggi tersebut jelas membuat biaya produksinya mahal. Otomatis membuat iPhone asli jela selebih mahal. Karena memang pasar iPhone adalah pasar untuk kelas menengah ke atas maka Apple cukup fokus pada kualitas bahan material iPhone asli dan tidak ambil pusing berapa harga biaya produksi.

Layar

Layar iPhone palsu alias iPhone KW ini punya resolusi yang lebih kecil dibandingkan dengan iPhone asli. Jadi kamu akan bisa dengan mudah melihat titik-titik piksel yang menyusun permukaan layar tersebut. Bahkan kualitasnya bisa dikatakan sangat jelek untuk ukuran sebuah produk Apple.

7 Cara Cek Perbedaan iPhone Palsu dan iPhone Asli

Berbeda dengan iPhone palsu alias iPhone KW, iPhone asli jelas memiliki kualitas layar yang sangat baik. Terlebih lagi dengan merek dagang Retina Display yang diklaim merupakan resolusi terbaik yang bisa ditangkap oleh retina mata manusia normal. Titik piksel yang menyusunnya sangat halus sehingga hasilnya adalah tampilan yang sangat jelas, jernih, dan tajam.

Baca Juga :

Screenshot

Metode pengambilan screenshot di  iPhone palsu atau iPhone KW ini kabarnya berbeda dengan iPhone asli. Jika di iPhone asli adalah dengan menekan tombol home dengan power power/sleep, maka di iPhone palsu atau iPhone KW hal ini tidak bisa dilakukan.

7 Cara Cek Perbedaan iPhone Palsu dan iPhone Asli

Jadi jika proses pengambilan screenshot ini berbeda dari iPhone asli, maka bisa dipastikan iPhonenya adalah iPhone palsu atau iPhone KW.

App Store

Setiap sistem operasi punya toko aplikasi atau Store masing-masing. Begitu juga dengan iPhone palsu dan iPhone asli. Hanya saja, jika di iPhone asli maka ketika kamu membuka App Store maka yang terbuka adalah benar-benar App Store buatan Apple karena memang menggunakan iOS.

7 Cara Cek Perbedaan iPhone Palsu dan iPhone Asli

Sedangkan iPhone palsu atau KW akan membuka Store lain selain App Store. Bisa saja Google Play Store atau semacamnya hehehe.

iTunes

iTunes hanya bisa mendeteksi iPhone asli saja. Jika kamu menghubungkan iPhone kamu ke Mac atau komputer yang ada iTunesnya dan bisa dideteksi di iTunes, maka iPhone kamu adalah iPhone asli.

7 Cara Cek Perbedaan iPhone Palsu dan iPhone Asli

Jika iTunes tidak bisa mendeteksi iPhone kamu, maka iPhone kamu adalah iPhone palsu alias iPhone KW.

IMEI atau Serial

Cara terbaik untuk cek perbedaan iPhone palsu dan iPhone asli adalah dengan cek IMEI atau serial. Pastikan kamu cek IMEI atau serial di tiga tempat, yaitu di dalam sistem. Di belakang casing iPhone, dan di box kemasan. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa baca artikel ini -> 3 Cara mudah Cek Keaslian iPhone

Bagaimana? Kamu mau beli iPhone atau malah sudah punya iPhone? Kamu bisa mempraktikkan cara cek perbedaan iPhone  palsu dengan iPhone asli ini.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!