4 Perbedaan iPhone Garansi Resmi dan Garansi Distributor

4 Perbedaan iPhone Garansi Resmi dan Garansi Distributor

1

4 Perbedaan iPhone Garansi Resmi dengan Garansi Distributor

Perbedaan iPhone Garansi Resmi dan Garansi Distributor – Beli iPhone garansi resmi atau distributor adalah suatu dilema bagi orang-orang tertentu. Mengapa tidak pilih saja garansi resmi yang jelas resmi dari Apple. Memang sih, meskipun demikian garansi distributor tentu kadang lebih menarik hati karena lebih murah.

Ingat ya, para reseller premium resmi Apple yang ada di Indonesia juga merupakan distributor, namun mereka diberikan hak resmi dari Apple untuk memasarkan produk Apple termasuk klaim garansi resmi Apple. Sedangkan yang dimaksud dengan garansi distributor di sini adalah bukan reseller resmi Apple dan memasarkan serta memberikan garansi sendiri.

Harga iPhone

iPhone dengan garansi resmi, harus diakui, biasanya jauh lebih mahal, dan memang hampir semuanya lebih mahal dari iPhone garansi distributor. Mahal atau tidaknya di sini adalah mengikuti harga resmi iPhone di pasaran global. Jadi yang menentukan harga iPhone di sini bukan cuma Apple saja, namun juga biaya cukai, pajak, dan lain-lain. Wajar jika harganya lebih mahal.

iPhone garansi distributor biasanya harganya lebih murah. Mengapa? Sebenarnya itu tergantung distributornya sih. Jadi iPhone yang dijual dari distributor A bisa saja berbeda dari harga jual distributor B. Semua tergantung distributornya. Jadi, kamu perlu teliti jika memang ingin beli iPhone dengan garansi distributor, apalagi jika ada iPhone baru yang dijual murah dengan garansi distributor, perlu diwaspadai ya.

Cakupan Garansi

iPhone garansi resmi tentu saja memiliki cakupan garansi yang lengkap, dan memang seperti itu sesuai dengan standar ketat langsung dari Apple. Bukan cuma masalah perbaikan atau reparasi, tetapi juga penggantian barang sesuai dengan standar garansi dari Apple. Misalnya saja ada kecacatan produksi dan masih ada dalam masa garansi.

Jika ternyata setelah dicek ada kecacatan fisik dan termasuk dalam cakupan garansi resmi Apple, maka barang yang cacat tersebut tidak segan-segan untuk diganti, dan harus diganti dengan yang baru.

4 Perbedaan iPhone Garansi Resmi dan Garansi Distributor

Berbeda dengan garansi distributor yang cakupan garansinya tentu saja tergantung masing-masing kebijakan distributor. Garansi resmi iPhone adalah 1 tahun sejak pembelian pertama kali oleh pembeli pertama. Kebanyakan garansi distributor memang juga memberikan garansi 1 tahun. Tapi ada juga loh yang hanya memberikan waktu beberapa bulan saja.

IPhone dengan garansi distributor belum tentu bisa diganti jika ada kecacatan. Mengapa? Ya tentu saja kebijakan garansi distributor mengikuti kebijakan masing-masing distributor. Ada yang hanya menerima reparasi, hanya menerima penggantian barang namun terbatas untuk beberapa hari pertama saja, dan lain sebagainya. Berbeda dengan garansi resmi yang jelas jauh lebih baik.

Klaim Garansi

Cara klaim garansi resmi iPhone dan produk Apple lainnya sangatlah mudah. Cukup pergi ke premium reseller atau authorized reseller Apple yang resmi untuk melakukan klaim garansi. Apple punya cukup banyak reseller resmi di Indonesia. Kamu cukup membawanya ke sana untuk klaim garansi jika ada kerusakan atau butuh bantuan teknis.

4 Perbedaan iPhone Garansi Resmi dan Garansi Distributor

iPhone garansi distributor tentu saja tidak semudah klaim garansi resmi Apple. Tentu saja ini disebabkan karena kebijakan setiap distributor yang berbeda-beda. Meskipun cukup banyak yang menerima reparasi iPhone, namun tidak jarang loh ada garansi distributor yang tidak menerima penggantian iPhone.

Reputasi Garansi

iPhone garansi resmi tentu saja memiliki reputasi garansi yang sangat bagus. Kamu tidak perlu cemas dengan masalah reputasinya. Barang ada kerusakan karena kecacatan produksi, produk langsung diperbaiki secara gratis. Tidak bisa diperbaiki? Langsung diganti. Semuanya gratis. Tentu saja kerusakannya adalah yang termasuk dalam garansi. Jika iPhone sengaja kamu banting sampai rusak tentu saja itu tidak akan ditanggung garansi 😀

Garansi distributor punya reputasi yang berbeda-beda karena masing-masing tidaklah sama. Ada yang bagus, ada yang reputasinya buruk. Banyak lho yang tidak mau melakukan penggantian barang padahal barangnya ada kecacatan produksi dan baru digunakan selama beberapa hari.

Nah buat kamu yang ingin membeli iPhone dengan garansi resmi, tidak perlu banyak berpikir karena garansi resmi tentu lebih bagus. Jika kamu ingin membeli iPhone dengan  garansi distributor, kamu masih bisa menemukan distributor terbaik yang menawarkan harga murah.

Kamu bisa tanya di kolom komentar atau follow akun Twitter MacPoin untuk bertanya di Twitter secara cepat. kamu juga bisa baca link di bawah ini untuk info lebih lanjut tentang membeli iPhone tanpa garansi resmi

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!