4 Tips Memilih Garansi Distributor iPhone Terbaik di Indonesia

4 Tips Memilih Garansi Distributor iPhone Terbaik di Indonesia

0

4 Tips Memilih Garansi Distributor iPhone Terbaik di Indonesia

4 Tips Memilih Garansi Distributor iPhone Terbaik di Indonesia – Membeli iPhone dengan garansi distributor cukup menggiurkan banyak orang. Hal ini dibuktikan dengan cukup banyaknya pertanyaan di dunia maya (internet) tentang bagaimana cara membeli iPhone garansi distributor dan tips memilih garansi distributor terbaik di Indonesia. Hal ini bukan tanpa alasan mengapa banyak yang menanyakan hal tersebut.

Pertama, harganya kadang sangat menggiurkan. iPhone yang dijual dengan garansi distributor ada yang jauh lebih murah dari harga yang terpampang di toko resmi atau reseller Apple di Indonesia. Tentu saja ini sangat menggiurkan untuk bisa membeli iPhone garansi distributor dengan harga murah. iPhone bisa saja dijual sangat murah.

Kedua, ketersediaan toko Apple atau reseller resmi Apple di tempat tinggalnya. Tidak semua calon pembeli iPhone adalah orang yang tinggal di kota besar. Sementara itu, toko reseller Apple resmi biasanya hanya ada di kota-kota besar di Indonesia. Alhasil, ini merupakan celah yang bisa diisi oleh para distributor untuk menjual iPhone hingga kawasan pelosok.

4 Tips Memilih Garansi Distributor iPhone Terbaik di Indonesia

Sebenarnya masih ada beberapa alasan lagi, namun kedua alasan tersebut adalah dua alasan utama mengapa lebih baik membeli iPhone garansi distributor. Apakah salah jika kita memilih garansi distributor? Tentu saja tidak salah. Namun karena merupakan garansi distributor dan bukan dari Apple, kamu harus bisa memilih garansi distributor terbaik yang ada di Indonesia.

Jika masih bingung memilih garansi distributor, kamu bisa lihat artikel berikut tentang 4 tips memilih garansi distributor iPhone terbaik di Indonesia :

Informasi Distributor

Langkah pertama yang harus kamu cek terlebih dahulu adalah reputasi distributor. Ada banyak sekali iPhone yang dijual dengan garansi distributor yang bisa kamu pilih. Cara mencari reputasi distributor terbaik adalah dengan bantuan mesin pencari seperti Google. Cek saja nama distributor tersebut.

Sekedar tips, distributor yang bisa dibilang baik, atau bahkan distributor terbaik, adalah mereka yang mempunyai website dan memiliki informasi yang sangat jelas. Informasi seperti kontak, alamat pusat, dan informasi lain harus terpampang di dalam website tersebut.

Pengalaman Pengguna Lain tentang Reputasi Distributor

Meskipun situs bisa saja lengkap, bisa saja itu menipu. Bagaimana kita bisa mendapatkan informasi yang lebih valid tentang reputasi distributor? Tentu saja cara termudah adalah dengan pengalaman orang lain yang sudah pernah membeli iPhone dengan garansi distributor tersebut.

Kamu bisa mencari banyak info di mesin pencari, grup facebook, forum online, dan lain-lain. Jika kebanyakan orang merasa kecewa dengan salah satu distributor, maka lebih baik kamu tidak memilih distributor tersebut. Kamu bisa cari saran tentang distributor terbaik berdasarkan pengalaman pengguna lain

Periksa Cakupan Garansi

Distributor tentu saja punya kebijakan masing-masing tentang garansi. Kebanyakan sih memilih untuk memberikan garansi yang mirip dengan garansi Apple resmi, yaitu garansi barang satu tahun, termasuk reparasi dan penggantian unit bila ada kecacatan. Namun tidak semua distributor punya cakupan garansi yang sama.

Ada yang memberikan garansi lebih dari satu tahun, bahkan ada yang cuma 6 bulan. Ada yang termasuk penggantian unit dan reparasi jika ada kecacatan, namun ada juga yang hanya menyediakan jasa reparasi saja dengan kerusakan tertentu. Tentu saja cara terbaik adalah dengan bertanya langsung ke pihak distributor sebelum membeli iPhone garansi distributor.

Kondisi Barang

Meskipun suatu distributor mungkin memiliki cakupan garansi yang sama denganĀ garansi resmi Apple, tentu saja kamu tetap mengharapkan barang yang kamu terima adalah barang dengan kondisi terbaik. Jadi lebih baik jika kamu langsung ke tokonya untuk membeli iPhone garansi distributor sekaligus unboxing dan memeriksa kelengkapan serta kualitas produknya.

Nah, itu tadi adalah sedikit informasi tentang 4 tips memilih garansi distributor iPhone terbaik di Indonesia. Ada yang kurang? Kamu punya pendapat lain? Share di kolom komentar yuk atau follow akun Twitter MacPoin untuk bertanya-tanya šŸ˜€

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!