7 Fitur Keren Aplikasi Message di iOS 10

7 Fitur Keren Aplikasi Message di iOS 10

0

 

7 Fitur Keren Message di iOS 10

iOS 10 sudah hadir dan membawa fitur iMessage baru. Dengan iMessage baru ini, kamu bisa menggunakan beraga, fitur unik dan baru yang tidak dimiliki oleh iMessage di versi iOS lainnya. Bisa dibilang sih aplikasi Message di iOS 10 ini adalah peningkatan terbaik dari semua versi aplikasi Message yang pernah ada. Memangnya apa saja sih fitur keren di aplikasi Message ini?

Send with Effect

Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengirim pesan dengan beberapa efek unik. Misal kamu ketikan “Hai” kamu bisa tambahkan beberapa efek.

7 Fitur Keren Message di iOS 10

Ada 4 efek yang bisa kamu gunakan. Ada Slam, Loud, Gentle, dan Invisible Ink. Efek-efek itu bisa kamu gunakan dengan cara mengetik teks pesan lalu menahan tombol kirim (panah ke atas). Kamu bisa pilih efek sesuai kesukaanmu.

Screen Effect

Efek ini akan muncul ketika pesan terkirim dan sang penerima membuka pesannya. Ada beberapa efek yang bisa kamu pilih. Ada ballons, confetti, lasers, fireworks, dan shooting star. Caranya? Sama seperti Send with Effect tadi.

7 Fitur Keren Message di iOS 10

Tekan dan tahan tombol kirim pesan. Saat sudah ada pilihan Send with Effect, kamu lihat bagian atas lalu tap bagian Screen. Kamu tinggal pilih saja efek sesuai seleramu. Favorit saya sih Confetti hehehe.

Sticker dan ­App Store

Wahai para penggemar stiker. Bersiaplah karena di iOS 10 ini kamu bisa menggunakan stiker di iMessage. Masih kurang? Kamu bisa menggunakan banyak sekali pilihan stiker berkat kehadiran App Store di iMessage.

7 Fitur Keren Message di iOS 10

Masih kurang? Ada beberapa aplikasi khusus iMessage seperti GIF lucu, Meme, dan beragam efek lucu lainnya. Seru deh pokoknya.

Handwriting

Mau menulis pesan hanya dengan tulisan tangan? Bisa kok. Bisa banget. Di iOS 10 ini, setiap pesan bisa ditulis dengan tulisan tangan hehehe.

7 Fitur Keren Message di iOS 10

Caranya? Cukup lihat di bagian keyboard, akan ada tombol unik di bagian kanan bawah. Cukup tap saja dan kamu bisa menulis pesan dengan menggunakan jarimu.

Emoji

Suka emoji? iMessage bisa melakukannya. Bukannya emoji sudah ada di iOS 9 ya? Iya, tapi emoji di iOS 10 ini baru karena kamu bisa menggunakan emoji secara otomatis. Caranya? Cukup ketikan saja pesan yang ingin kamu tulis. Tekan tombol emoji untuk memunculkan emoji. Seketika itu juga, kamu akan melihat rekomendasi emoji dari pesan yang kamu tulis.

Tapback

7 Fitur Keren Message di iOS 10

Fitur yang unik di iMessage. Kamu bisa memberikan feedback setiap pesan dengan cara menahan pesan tersebut. Kamu akan melihat ada beberapa pilihan seperti love, jempol ke atas, jempo ke bawah, dan lain-lain. Jadi kamu bisa memberikan feedback dari sebuah pesan hanya dengan tapback ini. Menarik juga ya?

Digital Touch

Fitur yang cukup unik lainnya. Dengan digital touch ini kamu bisa mengirimkan pesan unik dengan kombinasi sentuhan. Kamu bisa membuat sentuhan dengan satu jari untuk menulis tulisan atau menggambar, tap dua jari untuk menggambar bibir, seret dua jari ke kanan dan kiri untuk membuat hati, ayau dengan membuat ketukan acak.

7 Fitur Keren Message di iOS 10

Caranya mudah kok. Di bagian pesan kamu tekan saja tombol yang berlogo hati. Nanti kamu tinggal ketuk-ketuk saja sesuai keinginan. Pokoknya unik banget deh 😀

Jangan lupa yah follow Twitter MacPoin jika ada pertanyaan. Kita siap bantu 😀

Bagaimana? Sudah coba iMessage? Fitur favoritmu yang mana?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!