Ini Dia Kumpulan Bug di iOS 10 Final

Ini Dia Kumpulan Bug di iOS 10 Final

0

Fitur Baru iOS 10 Developer Beta 5

iOS 10 sudah dirilis ebberapa hari yang lalu. iOS 10 Final lho ya, bukan Golden Master apalagi beta. Nah sebagai versi iOS 10 Final harusnya sih (harusnya lho ya) sudah nggak ada bug yang mengganggu lagi. Namun memang tak ada yang sempurna di dunia ini. Di iOS 10 pun tetap masih ditemukan beberapa bug.

Bisa dimaklumi karena ini adalah versi rilis iOS 10 final yang pertama. Seperti iOS 9 fulu yang pertama kali rilis masih ada bug. Seiring waktu, bug akan terus diperbaiki. nah di iOS 10 final ini ada beberapa bug yang sudah kami temukan. Apa sajakah itu?

Message, Contact, dan Beberapa Aplikasi Bawaan Error

Aplikasi message adalah salah satu aplikasi yang tidak akan bisa kamu hapus di iOS 10. Karena peran aplikasi ini sangat penting. Di iOS 10 ini, kami merasakan ada bug yang cukup mengganggu. Jadi, ketika kamu membuka message maka kamu hanya mendapati layar putih kosong tanpa apa-apa.

Ini Dia Kumpulan Bug di iOS 10 Final

Mungkin cuma kami yang dapat bug ini, namun ternyata tidak. Bug ini diperkuat dengan adanya beberapa laporan dari follower MacPoin di Twitter yang melaporkan juga adanya bug ini. Meskipun demikian message akan normal kembali ketika iPhone direstart. Namun beberapa saat setelah digunakan kembali kadang bug kembali muncul. Restart lagi biar bisa normal lagi.

Confirmed : iPhone 5S, iPhone 6 Plus, iPad Air

Panas dan Boros Baterai

Entah cuma iPhone 5S dan iPad Air saya saja atau bagaimana. Sudah lebih dari 24 jam harusnya semua proses update dan finishingnya di latar belakang sudah selesai. Artinya baterai dan suhu perangkat iPhone sudah normal. Namun saya masih merasa baterainya lebih boros meskipun dengan Low Power Mode.

Untuk menghemat baterai untungnya masih ada beberapa tips. Tips ini sudah pernah MacPoin bahas sebelumnya. Kamu bisa lihat tips menghemat baterai iOS di link ini ya -> Tips menghemat baterai iPhone dan iPad

Confirmed : iPhone 5S, iPad Air

App Kebuka Ketika Unlock Cepat

Meskipun bukan bug yang mengganggu, namun sebenarnya hal ini tidak pernah saya temukan di iOS 8 amupun iOS 9 sebelumnya. Jadi gini, misal passcode kamu adalah 111111 alias angka 1 sebanyak 6 kali. Coba kamu unlock dan tekan tombol home. Pas kamu tekan tombol home maka akan ada perintah memasukkan passcode.

Ketika kamu masukkan passcode 111111 secara tepat 6 kali, maka akan terbuka normal. Namun ada kalanya saya terburu-buru dan mengetikkan angka 1 lebih dari 6 kali. IPhone akan terbuka namun akan membuka

Confirmed : iPad Air

Wi-Fi Bermasalah

Sebenarnya semenjak iOS 9 sih sudah cukup banyak yang mengalami ini. Beberapa sudah sembuh, namun beberapa kumat lagi pas update iOS 10. Namun kita sudah menemukan cara mengatasi masalah Wi-Fi di iOS 10 nih. Kamu bisa menggunakan 7 cara mudah mengatasi masalah wifi di iOS 10 di sini -> 7 Cara Mudah Mengatasi Masakah Wi-Fi di iOS 10

Aplikasi Pihak Ketiga Yang Error

Beberapa aplikasi pihak ketiga juga ada yang mengalami error. Kami telah membaca komentar dari para sahabat kita di Facebook dan Twitter bahwa salah satu aplikasi populer yang bermasalah semenjak iOS 10 adalah JOOX.

Ini Dia Kumpulan Bug di iOS 10 Final

Lalu ada juga aplikasi yang masih bisa digunakan tetapi memiliki behaviour yang berbeda. Misalnya path di iPad yang menampilkan splash screen yang aneh.

Ada Lagi?

Sebenarnya kami juga menemukan beberapa bug lain tapi belum kami tulis karena kami masih belum mendapatkan info lainnya seperti pengguna lainnya yang juga mengalami hal yang sama. Oleh karena itu, artikel ini akan terus diupdate seiring dengan ditemukannya bug baru dan juga laporan sahabat MacPoin di Facebook, Twitter, dan lain-lain 😀

Baca Juga :

Apakah kamu menemukan bug lainnya? Kamu bisa bagikan di kolom komentar di bawah ini, atau follow twitter MacPoin untuk diskusi dengan follower lainnya.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!