4 Langkah Mudah Mengatasi Brick Error dan Gagal Update iOS 10

4 Langkah Mudah Mengatasi Brick Error dan Gagal Update iOS 10

0

4 Langkah Mudah Mengatasi Brick Error dan Gagal Update di iOS 10

Beberapa pengguna iOS seperti iPhone dan iPad model tertentu mengalami brick error dan gagal update ke iOS 10. Jadi sewaktu proses install iOS 10, iPhone atau iPad tersebut berhenti bekerja dan menampilkan layar kosong dengan logo iTunes beserta ikon kabel Lightning.

Jika kamu mengalami, maka iPhone atau iPad kamu mau tidak mau harus diperbaiki. Hal ini disebabkan karena adanya kesalahan yang membuat perangkat iPhone atau iPad milikmu mengalami error, atau yang lebih dikenal sebagai brick. Jika kamu mengalaminya, jangan panik karena brick error bisa diperbaiki sendiri. Bagaimana cara mengatasi brick error dan gagal update di iOS 10?

Jika iPhone atau iPad kamu sudah menampilkan layar kosong dengan iTunes logo beserta ikon Lightning, maka satu-satunya cara adalah dengan menghubungkan ke iTunes yang ada di Mac atau komputer Windows. Jika kamu masih bingung, begini ini cara mudah mengatasi brick error tersebut :

  1. Pastikan komputer kamu sudah terinstall iTunes dan sangat disarankan untuk update iTunes ke versi terbaru.
  2. Sambungkan iPhone atau iPad yang error ke iTunes di Mac atau komputer Windows. Tunggu beberapa saat hingga iPhone atau iPad yang brick error tersebut terbaca di iTunes.
  3. Klik Update jika ada keterangan “There is a problem with the iPhone/iPad that requires it to be updated or restored.”. Klik lagi Update.
    4 Langkah Mudah Mengatasi Brick Error dan Gagal Update di iOS 10
  4. Jika ada keterangan “Your iPhone/iPad can’t be update…”, klik Restore. Pilih Restore and Update untuk konfirmasi.
    4 Langkah Mudah Mengatasi Brick Error dan Gagal Update di iOS 10
Baca Juga:  Sebaiknya Kamu Membeli Kapasitas iCloud Tambahan

Perangkat akan di-restore ke factory settings dan semua data akan ikut terhapus. Namun jika kamu sudah melakukan back-up data sebelumnya, kamu bisa memulihkannya kapan saja. Bagaimana? Mudah bukan?

Source: iMore