5 Langkah Mudah Mengaktifkan Recovery Mode di iOS

5 Langkah Mudah Mengaktifkan Recovery Mode di iOS

1

5 Langkah Mudah Mengaktifkan Recovery Mode di iOS

Masalah di iOS bisa sangat beragam. Kegagalan sistem operasi bisa saja menghinggapi iPhone atau iPad milikmu. Setiap kali ada masalah software di iPhone atau iPad, kamu bisa mencoba untuk memperbaikinya sendiri dengan beragam cara mudah.

Beberapa permasalahan biasanya terjadi setelah kamu melakukan update iOS, setelah kamu melakukan jailbreak, dan lain-lain. Oleh karenanya, terkadang kamu perlu untuk masuk ke recovery mode sebelum memperbaiki iOS yang bermasalah.

Untuk masuk ke recovery mode caranya cukup mudah kok. Kamu bisa melakukan beragam cara untuk masuk ke recovery mode seperti berikut ini :

  1. Matikan iPhone atau iPad. Jika iPhone atau iPad sudah mati karena sebuah masalah yang ingin kamu atasi, maka langsung saja ke langkah ke-2.
  2. Sambungkan kabel USB to lightning ke Mac atau komputer yang sudah ada iTunesnya. Jangan kamu colokkan port Lightning ke iPhone dulu.
  3. Tekan dan tahan tombol Home di iPhone atau iPad.
  4. Sambungkan kabel lightning tadi ke iPhone atau iPad. Jangan lepas tombol Home.
  5. Tekan terus tombol Home sampai muncul logo iTunes di layar iPhone atau iPad.

5 Langkah Mudah Mengaktifkan Recovery Mode di iOS

Untuk apa sih recovery mode? Terkadang ada suatu masalah yang membuat iPhone atau iPad kamu tidak bisa menyala atau gagal booting dan hanya berhenti di logo Apple saja. Jika permasalahannya adalah masalah software maka kamu bisa memperbaikinya sendiri. Dengan recovery mode kamu bisa menyalakan iPhone atau iPad untuk kemudian melakukan restore ke iTunes di Mac atau komputer.

Bagaimana? Sudah paham kan?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!