Begini Cara Memasang Headset Sambil Charge Baterai di iPhone 7 dan iPhone...

Begini Cara Memasang Headset Sambil Charge Baterai di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

0

Begini Cara Memasang Headset Sambil Charge Baterai di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah diperkenalkan oleh Apple beberapa hari yang lalu. Seperti rumor yang sudah-sudah, bahwa Apple memangkas fitur jack 3.5 mm di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Ini bukan kiamat bagi pengguna headset dengan konektor jack 3.5 mm. Apple masih menyediakan adapter yang sudah satu paket dengan pembelian iPhone 7 atau iPhone 7 Plus.

Adaptor yang dimaksud di sini adalah agar headset dengan konektor jack 3.5 mm tersebut bisa terhubung ke iPhone ke port Lightning. Dengan demikian, kamu tidak perlu membeli headset atau headphone bluetooth. Kamu bisa menggunakan headset lamamu ke iPhone 7 atau iPhone 7 Plus ini.

Sekilas, itu semua menyelesaikan masalah. Namun muncul satu masalah yang mungkin sekilas tidak terlintas dalam pikiran. Kamu jelas tidak akan bisa mengisi baterai iPhone 7 atau iPhone 7 Plus sambil mendengarkan musik via headset dengan jack 3.5 mm. Mengapa? Karena port yang digunakan untuk menghubungkan iPhone ke sumber daya sama dengan port yang digunakan untuk menghubungkan iPhone dengan headset.

Baca Juga:  Apakah Fungsi Kamera Ganda Di Smartphone?

Begini Cara Memasang Headset Sambil Charge Baterai di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Solusinya? Apple menyediakan dock khusus yang memungkinkan kamu untuk mengisi baterai sekaligus menggunakan headset jack 3.5 mm. Dock tersebut bernama iPhone Lightning Dock. Aksesoris ini sudah muncul di situs Apple untuk kategori aksesoris iPhone. Dijual seharga $49.00. Semoga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus segera mendarat di Indonesia, beserta semua aksesorinya.

Bagaimana? Berencana membeli iPhone 7 atau iPhone 7 Plus?

iPhone Lightning Dock – Apple iPhone Accecories