Cara Update iOS 10 Final Jika Kamu Pengguna iOS 10 Beta

Cara Update iOS 10 Final Jika Kamu Pengguna iOS 10 Beta

0

Cara Update iOS 10 Final Jika Kamu Pengguna iOS 10 Beta

Sudah banyak pengguna iOS yang ikut program Public Beta, atau bahkan Developer Beta. Biasanya mereka yang mencoba versi beta punya maksud khusus. Ada yang ingin menguji aplikasi buatan mereka, menguji update aplikasi mereka, hingga ada yang hanya sekedar coba-coba.

Namun kebanyakan dari mereka yang coba-coba itu tidak tahu bagaimana seharusnya bersikap sebagai pengguna beta. Seharusnya, mereka sadar bahwa program beta hanya ditujukan kepada mereka yang ingin mencoba iOS untuk keperluan khusus seperti mencoba sistem aplikasi, menguji performa aplikasi, dan lain-lain.

Pengguna Beta juga dituntut untuk terus memantau perkembangan iOS, melaporkan setiap ada kesalahan, dan memberikan feedback. Oleh karenanya, pengguna Beta seharusnya tahu konsekuensi dari menggunakan perangkat lunak versi Beta. Selain garansi hilang, kamu juga harus selalu bersedia jika harus update ke versi final saat versi finalnya sudah dirilis.

Baca Juga:  Bersihkan Mac Dari Cache dan Sampah dengan CleanMyMac

Jika kamu sudah terkanjur mengunduh versi Beta, kamu tetap bisa mengunduh versi final dari iOS. Untuk update ke versi final, yang perlu kamu lakukan adalah sebagai berikut :

  1. Sambungkan perangkat ke iTunes.
  2. Sewaktu perangkat tersambung, mulai ulang secara paksa. Tekan terus tombol Tidur/Bangun dan Home secara bersamaan. Jangan lepas saat logo Apple terlihat. Tetap tahan sampai terlihat layar Mode Pemulihan.
  3. Bila diminta, pilih Perbarui untuk mengunduh dan menginstal versi terbaru iOS non-beta.

Jadi buat kamu yang sudah terlanjur mengunduh versi iOS beta, satu-satunya cara untuk mengunduh versi iOS final adalah dengan mengunduhnya via iTunes. Kamu tidak bisa unduh iOS final langsung dari OTA.

Baca Juga:  Tips Memaksimalkan Penyimpanan iCloud