Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Perangkat iOS

Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Perangkat iOS

0

Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Perangkat iOS

Kamu mau membeli smartphone baru? Bingung pilih mana? Kenapa nggak beli iPhone saja. Mau beli tablet baru? Kenapa nggak beli iPad saja? Ya, perangkat iOS selalu memiliki pesonanya sendiri. Kali ini MacPoin akan memberikan beberapa alasan mengapa kamu harus membeli perangkat iOS jika kamu berencana untuk beli perangkat baru.

Selalu Dapat Update

Buat kamu yang selalu mendambakan pembaruan sistem operasi yang teratur, tentu saja kamu harus menggunakan perangkat iOS. IOS 10 akan segera dirilis, dan perangkat lawas seperti iPhone 5 akan mendapatkannya. Sangat menyenangkan kan? Kenyamanan inilah yang tidak akan kamu dapatkan jika membeli produk bukan iOS.

Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Perangkat iOS

Kamu tidak akan lagi ribet-ribet cari berita apakah iPhone ini akan dapat update nggak ya? Semua iPhone mulai dari iPhone 4S bisa dapat iOS 9 dan mulai dari iPhone 5 bisa dapat iOS 10. Memang sih versi yang lebih lawas tidak dapat iOS terbaru, tapi hal ini murni karena spesifikasi, bukan masalah regulasi atau kebijakan lainnya. Selama iPhone masih cukup untuk menjalankan iOS terbaru, Apple pasti memberi iOS terbaru itu.

Baca Juga:  Render 3D Tampilkan Warna Space Black iPhone 7 dan Lightning EarPods

Kualitas Produk

Berapa sih RAM di iPhone? 1 GB? Kok cuma segitu? Masih dual-core ya? Ya lemot ini pasti! Itu adalah pemikiran selintas yang muncul di kebanyakan orang. Meskipun Apple tidak pernah membeberkan secara gamblang spesifikasi seperti RAM dan Prosesor, nyatanya iPhone selalu punya kinerja yang cenderung cepat dan stabil.

Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Perangkat iOS

Apalagi jika dikombinasikan dengan update iOS yang rutin. Itu sebabnya kamu tidak akan pernah menyesal meskipun hanya membeli iPhone lawas seperti iPhone 5S. Performa lancar, dapat update iOS terbaru, semua game dan aplikasi jalan, dan lain sebagainya. Dunia serasa sempurna ya 😀

Aplikasi Banyak, Eksklusif, dan Berkualitas

Berapa banyak sih aplikasi yang ada di App Store? Sangat banyak! Apakah yang terbanyak? Sebenarnya nggak juga sih, karena kebanyakan developer lokal menengah ke bawah masih cukup jarang menayangkan aplikasi mereka di App Store. Namun aplikasi-aplikasi kelas menengah hingga kelas perusahaan besar seperti Facebook, LINE, dan lain-lain tentu saja ada.

Baca Juga:  10 Cara Mengatasi Bug Masalah iOS 10 Boros Baterai

Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Perangkat iOS

Berapa lama Instagram menghadirkan aplikasi ke Android dan Windows 10 Mobile? Mengapa Infinity Blade seri 1 hingga 3 masih belum mau ke platform selain iOS? Mengapa aplikasi selalu muncul di iOS dulu? Mengapa banyak sekali aplikasi eksklusif iOS? Karena iOS punya ekosistem yang sangat berkualitas dan juga menguntungkan. Developer besar yang mencari keuntungan pasti akan merilis ke iOS lebih dulu, baru ke platform lain.

Produk Yang Simple

Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Perangkat iOS

Beragam produk Apple itu sederhana. Lihat saja iPhone yang desainnya begitu standar, sederhana, dan tidak muluk-muluk. Tidak ada tulisan di bagian depan, penggunaan sistem yang hanya cukup dengan satu tombol, dan lain sebagainya. Pengoperasiannya juga sangat mudah. Cukup begini, begitu, beres!

Baca Juga:  Aplikasi untuk Memantau Perkembangan Tim Favoritmu

Gengsi?

Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Perangkat iOS

Banyak kan tokoh terkenal seperti artis, atlet, atau pengusaha menggunakan iPhone?  Atau para musisi dan seniman digital menggunakan Mac? Ya mungkin ini memang nggak selalu berhubungan dengan kualitas produk sih, khususnya buat mereka yang hanya beli-cuma-pakai. Tapi penggunaan produk Apple bisa dibilang meningkatkan gengsi penggunanya. Mungkin ini hanya opini belaka, namun kebanyakan orang mempercayainya :D.