Ini Yang Harus Kamu Ketahui Dari HomeKit

Ini Yang Harus Kamu Ketahui Dari HomeKit

0

Ini Yang Harus Kamu Ketahui Dari HomeKit

Teknologi nirkabel makin hari makin canggih saja. Bukan cuma teknologi internet nirkabel, namun semua teknologi yang memanfaatkan teknologi nirkabel. Mungkin kamu pernah mendengar istilah HomeKit yang merupakan salah satu teknologi yang diperkenalkan oleh Apple. Pertanyaannya adalah, apa itu HomeKit? Bagaimana cara menggunakannya?

HomeKit bisa diartikan sebagai teknologi nirkabel untuk menciptakan smart house. Smart house yang dimaksud adalah pengaturan tertentu akan diaplikasikan ke dalam perabotan yang ada di rumah sesuai dengan keinginan.

Ini Yang Harus Kamu Ketahui Dari HomeKit

Misalnya saja ketika pagi tiba, otomatis lampu akan mati, jendela terbuka, dan alarm berbunyi. Saat malam tiba, maka lampu akan menyala, jendela tertutup dengan sendirinya, dan lain-lain. Saat sudah larut malam, lampu akan otomatis redup, suhu ruangan menjadi hangat, dan sebagainya.

Baca Juga:  Apple Merilis iOS 10.2.1 Beta 3 Developer Preview

Sangat menyenangkan kan? Teknologi nirkabel inilah yang disebut dengan HomeKit, di mana pihak ketiga bisa memanfaatkan teknologi tersebut untuk menghasilkan produk cerdas yang memanfaatkan teknologi nirkabel. Berikut ini adalah beberapa scene otomatisasi pemanfaatan HomeKit.

Jepretan Layar 2016-08-22 pada 9.28.49 AM Jepretan Layar 2016-08-22 pada 9.29.01 AM Jepretan Layar 2016-08-22 pada 9.29.17 AM

Tentu saja untuk menggunakan teknologi HomeKit tidak bisa sembarangan. Kamu perlu beragam perabotan yang memang mendukung teknologi ini. Selain itu, ketersediaan jaringan lokal seperti Wifi dalam rumah juga sangat dibutuhkan agar semua bisa saling terhubung. Berikut ini ada beberapa contoh peralatan yang bisa kamu lihat selngkapnya di situs Apple ini -> Peralatan HomeKit

Ini Yang Harus Kamu Ketahui Dari HomeKit

Produsen peralatan rumah dan developer juga bisa berkolaborasi untuk menciptakan teknologi yang memudahkan manusia. Bagaimana? Seru kan?

Baca Juga:  7 Aplikasi Video Downloader Terbaik untuk iPhone