Ini Dia Yang Harus Kamu Ketahui Tentang AirPlay

Ini Dia Yang Harus Kamu Ketahui Tentang AirPlay

0

Ini Dia Yang Harus Kamu Ketahui Tentang AirPlay

Teknologi zaman sekarang semakin canggih. Di zaman yang serba nirkabel ini, kebutuhan akan kabel semakin lama semakin menurun. Lihat saja penggunaan Wifi yang sangat populer di negara-negara maju. Penggunaan headphone bluetooth juga semakin meningkat.

Apple tentu saja memiliki teknologi nirkabel tersendiri. AirPlay namanya. Teknologi ini menghubungkan beragam perangkat multimedia dengan perangkat Apple. Contohnya saja adalah headphone nirkabel maupun Apple TV.

Kamu bisa dengan mudah menghubungkan headphone atau speaker nirkabel dengan perangkat Apple misalnya iPhone dengan menggunakan AirPlay. Memainkan musik dengan teknologi nirkabel tentu saja jauh lebih mengasyikkan.

Ini Dia Yang Harus Kamu Ketahui Tentang AirPlay

Kamu juga bisa menampilkan game yang kamu mainkan dan tampilannya diproyeksikan ke perangkat layar eksternal nirkabel atau ke Apple TV. Bahkan kamu juga bisa menampilkan presentasi bisnis kamu dengan AirPlay ke layar eksternal. Keren kan?

Baca Juga:  Suka Aroma dari Mac Baru? Sekarang Kamu Bisa Menikmatinya Tanpa Beli Mac

Bagaimana sih cara pakai AirPlay? Pertama tentu saja kamu harus menghubungkan perangkat eksternal tersebut dengan perangkat Apple. Misalnya saja headphone dengan pairing bluetooth atau AirServer dengan bantuan kode QR. Kamu juga bisa melakukan sambungan AirPlay langsung ke Apple TV.

Cara Memproyeksikan Tampilan iPhone atau iPad ke Dengan AirServerCoba kamu buka control center di iPhone kamu misalnya. Jika kamu sudah menghubungkan perangkat eksternal ke iPhone kamu dan kedua perangkat dalam keadaan menyala dan berfungsi, seharusnya perangkat akan terdeteksi di bagian AirPlay yang ada di Control Center iPhone kamu.

Bagaimana? Keren kan? Hehehe