Cara Mematikan Perbaruan Otomatis Aplikasi di iPhone / iPad

Cara Mematikan Perbaruan Otomatis Aplikasi di iPhone / iPad

0

Cara Mematikan Perbaruan Otomatis Aplikasi di iPhone iPad (1)

Secara default, Apple menyarankan agar penggunanya tetap membiarkan perbaruan otomatis terhadap perangkat mereka (iPhone ataupun iPad), terlepas itu apps, music, picture dan video. Dengan begitu kamu akan selalui mendapatkan versi apps yang uptodate.

Terlebih lagi dengan tersinkronasi dengan iCloud membuat kamu akan mendapatkannya pada device lainnya (jika punya). Tetapi jika kamu pengguna internet berkuota/terbatas, maka mungkin kamu harus mempertimbangkan ulang untuk mematikan opsi ini, terlebih juga karena aplikasi iOS rata-rata memiliki size yang cukup besar. Jika kamu ingin mematikannya, berikut MacPoin akan membantu kamu melakukannya.

Mematikan Perbaruan Otomatis Aplikasi

  1. Navigasi ke Settings.
  2. Scroll kebawah lalu pilih opsi iTunes & App Store.
Baca Juga:  Cara Mengubah iPhone Menjadi Modem di Laptop atau PC via Kabel

Pada menu Automatic Downloads. Swipe ke Off pada opsi Updates untuk mematikan perbaruan aplikasi secara otomatis. Selain itu juga kamu bisa swipe ke Off untuk opsi lainnya seperti Apps (jika ingin mendownload/sinkronasi aplikasi yang sama ke device lain), Book & Audiobooks dan Music.

Cara Mematikan Perbaruan Otomatis Aplikasi di iPhone iPad (2)

Pada opsi dibawahnya, kamu dapat swipe ke On jika ingin melakukan perbaruan dengan menggunakan koneksi provider (paket data) dengan batas maksimal 100MB.

That’s it!