Review Aplikasi ProCam 3 Di iPhone 5S

Review Aplikasi ProCam 3 Di iPhone 5S

0

Review Aplikasi ProCam 3 Di iPhone 5S

Aplikasi kamera iPhone memang dari dulu hingga sekarang bisa dibilang tidak cukup bagus. Ya, kamu tidak memiliki akses untuk mengubah pengaturan ISO, Shutter Speed, dan lain sebagainya. Menggunakan fokus saja harus memerlukan trik khusus agar bisa mengunci fokus. Sepertinya Apple memang sengaja tidak membuat aplikasi kamera yang bagus agar para pengembang aplikasi berlomba-lomba membuat aplikasi kamera untuk iPhone.

ProCam 3 bisa dibilang adalah salah satu yang terbaik. Aplikasi kamera yang satu ini memiliki segudang fitur dan kontrol manual yang tidak dimiliki oleh aplikasi mana pun. Fitur yang sederhana mulai dari grid, geo-tagging, white balance hingga fitur rumit seperti ISO, shutter speed, dan fokus manual ada semua. Yang perlu kita lakukan hanyalah bagaimana cara memanfaatkannya. Baca Juga -> Review Aplikasi Camera+ untuk iPhone

Review Aplikasi ProCam 3 Di iPhone 5S

Aplikasi ProCam 3 ini memiliki tampilan yang sangat rumit namun terkesan sangat profesional. Jika kamu pahami lebih dalam, maka tampilan dari aplikasi ini tidak serumit yang terlihat. Bahkan lebih cenderung informatif. Beragam informasi bisa ditampilkan di layar 4 Inch iPhone 5s dengan cukup baik.

Baca Juga:  iPhone 7, Apple Watch Series 2, AirPods, dan Produk Apple Lain Mulai Masuk Uji POSTEL

Di bagian bar kiri terdapat pengaturan lampu flash, pengaturan gambar TIFF, HDR, exposure, dan pengalih kamera depan. Di bagian paling kanan ada bar yang berisi tombol preview, tombol timer, tombol bidik, pengaturan foto, dan pengalih mode kamera. Di samping kirinya terdapat kontrol manual seperti ISO, shutter speed, fokus manual, white balance, dan kecerahan.

Review Aplikasi ProCam 3 Di iPhone 5S

Yang unik dari aplikasi ini adalah kemampuannya menyimpan gambar TIFF. Format TIFF ini adalah format loseless yang mana gambar tidak akan kehilangan informasi apapun. Buat kamu yang suka edit-edit foto dengan Lightroom, kamu pasti suka dengan format TIFF. Format ini setara dengan format DNG maupun RAW di kamera DSLR.

Baca Juga:  Install Aplikasi iOS dan Stuck “Waiting” dan Loading Terus Menerus? Coba 11 Cara Berikut

Review Aplikasi ProCam 3 Di iPhone 5S

Saat saya menggunakan aplikasi ini, aplikasi bekerja dengan sangat ringan. Semua perubahan tampilan bisa langsung dilihat. Mislanya saja perubahan ISO, Shutter, fokus, dan lain-lain. Hasilnya pun sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan menggunakan aplikasi kamera bawaan. Namun, aplikasi ini jelas menawarkan kontrol manual yang sangat keren untuk menghasilkan gambar yang kreatif.

Review Aplikasi ProCam 3 Di iPhone 5S

Mau menggunakan mode yang lebih mudah tanpa harus bingung berpikir tentang ISO, Shutter, fokus, dan lain-lain? Tentu saja ada mode yang bisa kamu pilih. Mode makro, night mode, burst, slow motion, slow shutter, dan tentu saja video berkualitas tinggi. Video yang dihasilkan sama dengan apa yang ada di aplikasi kamera bawaan, hanya saja kamu tetap bisa memanfaatkan kontrol manual saat menggunakan video.

Baca Juga:  Buat Hasil Foto Kamu Lebih Artistik dengan Prisma

Review Aplikasi ProCam 3 Di iPhone 5S

Kemampuan pengaturan lain seperti image stabilization, light level listogram, manual focus peaking, dan lain-lain tentu saja sudah tersedia. Kamu bisa memilih pengaturan mana saja yang ingin kamu aktifkan atau kamu nonaktifkan. Yang jelas, aplikasi ini jauh lebih baik daripada aplikasi kamera bawaan iPhone.

Buat kamu yang belum mengunduh, ayo cepat download karena ProCam 3 sedang GRATIS. Baca -> ProCam 3 Sedang Gratis di App Store.