Cek Apakah Produk Apple Milikmu Apakah Dibeli Dengan Cara Yang Benar

Cek Apakah Produk Apple Milikmu Apakah Dibeli Dengan Cara Yang Benar

0

Cara Cek Apakah Produk Apple Milikmu Legal

Membeli produk Apple memang harus jeli, terutama jika kamu beli di toko pengecer dengan harga yang jauh dari harga pasaran. Misalnya saja iPhone 5s baru yang dijual seharga di bawah 2 jutaan. Hal ini tentu sangat tidak wajar, mengingat produk baru iPhone 5s harganya sekitar 4 jutaan untuk produk paling murah. Apalagi jika kamu beli barang seken. Misalnya saja iPhone 5s seharga dibawah 1 jutaan. Selain barangnya mungkin sudah ada yang rusak, ada kemungkinan barang tersebut adalah ilegal.

Kamu bisa melakukan cek apakah barang yang kamu beli itu legal atau tidak. Cek ini bukanlah cek berdasarkan asumsi atau dari analisis pihak ketiga. Pengecekan ini adalah pengecekan langsung dan resmi dari Apple. Tenang, pengecekan ini gratis kok, dan terbukti terpercaya karena yang mengecek adalah pihak Apple langsung. Mau tahu seperti apa?

Baca Juga:  Bagaimana OS X Jika Menggunakan Layar Sentuh?

Buka Situs Self Solved Apple lalu masukkan IMEI atau Serial Produk Apple yang kamu cek tersebut. Jika IMEI atau serial dikenali, maka akan muncul beberapa informasi seperti pembelian hingga sisa garansi. Jika IMEI atau serial dikenali tetapi tidak ditandai sebagai pembelian yang valid, maka patut dicurigai bahwa barang tersebut mungkin ilegal.

Cara Cek Apakah Produk Apple Milikmu Legal

Jika setelah pengecekan produk Apple yang kamu masukkan IMEI atau serialnya tercentang sebagai pembelian valid, maka barang tersebut adalah barang asli dan memang legal untuk dijual di Indonesia.