Dulu Apple Dihina Namun Sekarang Banyak Yang Mengikutinya

Dulu Apple Dihina Namun Sekarang Banyak Yang Mengikutinya

0

Dulu Apple Dihina Namun Sekarang Banyak Yang Mengikutinya

Siapa nih yang suka dengan perkembangan perangkat elektronik dan gadget? Kakmu pasti juga tahu kalau salah satu trend setter dunia adalah Apple. jalan Apple menjadi trend setter tidak mudah.

Di awal-awal, mereka sering dihina dan dimaki-maki oleh kompetitornya. Namun nyatanya, para kompetitor akhirnya meniru Apple.

Nah, apa saja yang dulu dihina dan sekarang sangat ditiru oleh para kompetitor?

iPhone

Mungkin memang iPhone bukan perangkat dengan layar sentuh pertama, namun mengapa semenjak iPhone muncul semua produsen perangkat seluler langsung berlomba-lomba membuat produk sejenis? Bukan  cuma mengusung layar sentuh super sensitif, namun juga desain yang terkenal “menjiplak” iPhone.

Dulu Apple Dihina Namun Sekarang Banyak Yang Mengikutinya

Padahal, CEO Microsoft dulu, Steve Ballmer, menghina iPhone sebagai perangkat mahal tanpa keyboard/keypad. Bagaimana mungkin sebuah ponsel tanpa keyboard bisa menjadi ponsel enterprise? Hinaan Ballmer seperti menjadi bumerang. Para produsen berlomba-lomba membuat perangkat sejenis. Microsoft juga membuat sistem operasi Windows Phone dan bekerja sama dengan Nokia untuk melawan iPhone namun akhirnya gagal.

Baca Juga:  (Rumor) Apple Akan Rilis Apple Pencil Generasi ke-2 Maret 2017

 

Teknologi Flash

Semenjak kemunculan iPhone, mereka secara tegas tidak akan membawa teknologi flash ke perangkat mobile. Selain karena boros baterai, flash dinilai jauh lebih rentan serangan jika dibandingkan dengan teknologi HTML5 yang lebih aman dan kompatibel dengan banyak perangkat. Terbukti, penggunaan flash menurun jauh setelah itu dan penggunaan HTML5 meningkat drastis. Youtube yang semula menggunakan flash sudah beralih ke HTML5 sepenuhnya.

 

CD/DVD

MacBook Air pertama kali dirilis sebagai perangkat paling tipis. Salah satu usahanya adalah menghilangkan CD/DVD dari dalam bodynya. Penggunaan CD dan DVD akan segera menemui titik akhir, begitu kata Apple. Hal ini karena penggunaan internet akan semakin meningkat. Semua bisa dilakukan tanpa CD/DVD. Membeli aplikasi, musik, film, dan lain-lain akan menggunakan internet.

Baca Juga:  Menggunakan Siri Tanpa Tombol Home

 

Laptop Tipis Miskin Port

Apple kembali membuat geger dunia perangkat komputer jinjing. Secara mengejutkan, Apple merilis lini MacBook baru 12 inch yang jauh super tipis.

Yang menjadi geger adalah karena perangkat tersebut sangat mahal dan hanya menyediakan satu port saja. Seperti yang sudah-sudah, Apple mendapatkan hinaan dan makian. Namun seperti yang sudah-sudah juga, kebanyakan makian akan menjadi bumerang.

Banyak yang akan meniru hal tersebut di kemudian hari. Mungkin sekarang masih belum bisa diterima, untuk apa laptop yang hanya punya satu port. Di masa depan? Kita lihat saja