Aplikasi Eksklusif Yang Hanya Ada di OS X

Aplikasi Eksklusif Yang Hanya Ada di OS X

0

Aplikasi Eksklusif Yang Hanya Ada di OS X

Sebagai platform yang bisa dikatakan eksklusif, OS X juga seharusnya mempunyai aplikasi eksklusif juga yang bisa digunakan untuk meningkatkan daya jualnya. Harapan itu tidak sia-sia. OS X punya beragam aplikasi eksklusif yang hanya tersedia di OS X saja. Dengan demikian, jika ada yang mau menggunakannya, mau tidak mau harus menggunakan OS X. Aplikasi apa sajakah itu?

Final Cut Pro

Aplikasi Eksklusif Yang Hanya Ada di OS X

Ini dia aplikasi profesional Apple yang hanya ditemui di OS X. Final Cut Pro bisa dikatakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Aplikasi ini adalah aplikasi olah video buatan Apple yang hanya ada di OS X. Aplikasi ini sudah digunakan oleh banyak sekali orang-orang yang bekerja di bidang olah video. Secara fitur, sangat mirip dengan Adobe Premiere. Mungkin perbedaannya yang bisa dipertimbangkan adalah harganya yang jauh lebih murah ketimbang aplikasi Adobe. Cukup dengan 2 jutaan kamu sudah bisa memiliki Final Cut Pro selamanya.

Baca Juga:  Apple Juga Merilis macOS Sierra Terbaru

Final Cut Pro – Apple

Logic Pro dan Garage Band

Aplikasi populer lainnya adalah Logic Pro. Aplikasi yang lebih ditujukan untuk musisi ini kabarnya jauh lebih disukai ketimbang kebanyakan aplikasi lainnya. Hal ini yang menjadikan banyak musisi lebih menyukai Mac ketimbang membeli komputer lain. Harga Logic Pro juga lebih murah ketimbang aplikasi profesional musik lainnya seperti Adobe Audition.

Aplikasi Eksklusif Yang Hanya Ada di OS X

Ingin belajar namun takut harganya yang mahal? Tenang, ada Garage Band yang merupakan versi gratis dari Logic Pro. Kamu tidak perlu mengunduhnya, karena aplikasi Garage Band sudah ada di Mac keluaran terbaru secara gratis. Tidak perlu lagi melakukan apapun, cukup beli Mac lalu langsung pakai.

Baca Juga:  macOS Sierra Dirilis Tanggal 20 September 2016

Logic Pro – Apple

Xcode

Aplikasi Eksklusif Yang Hanya Ada di OS X

Berapa banyak sih pengembang Apple yang terdaftar? Jutaan pengembang. Mau bikin aplikasi iOS, OS X, watchOS, tvOS, dan beragam lainnya yang ditujukan untuk platform Apple, maka kamu membutuhkan Xcode. Xcode bisa dibilang alat atau tool pengembangan aplikasi untuk platform Apple. Mau tidak mau kamu harus menggunakan Mac karena Xcode hanya berjalan di OS X.

Xcode – Apple

Tweetbot

Aplikasi Eksklusif Yang Hanya Ada di OS X

Jarang-jarang banget ada aplikasi eksklusif pihak ketiga seperti ini. Tweetbot adalah klien twitter yang sudah diakui sebagai aplikasi Twitter terbaik yang pernah ada. Bahkan ketika aplikasi Tweetbot menjadi aplikasi pilihan para tokoh dunia seperti artis dan atlet terkenal, popularitasnya langsung meledak. Aplikasi buatan Twitter sendiri tidak mampu membendung kekuasaan Tweetbot yang sudah terlanjur populer. Harganya yang cukup “wah” juga menjadikannya salah satu aplikasi dengan pendapatan yang sangat tinggi meskipun hanya menyediakan aplikasi eksklusif di iOS dan OS X saja.

Baca Juga:  Sekarang Saatnya Membeli MacBook Pro Retina Display

TweetBot – TapBot

Sketch

Aplikasi Eksklusif Yang Hanya Ada di OS X

Sketch merupakan aplikasi paling populer di kalangan para pembuat desain mockup aplikasi iOS. Aplikasi ini sunggu luar biasa. Kamu benar-benar akan dimanjakan jika kamu memang bekerja di lingkungan pengembangan desain aplikasi iOS. Hal inilah yang membuatnya menjadi sangat populer. Aplikasi ini juga hanya tersedia di OS X sehingga jika mau menggunakannya kamu harus menggunakan OS X.

Sketch – SketchApp

Omni Group App

Aplikasi Eksklusif Yang Hanya Ada di OS X

Aplikasi terkenal lainnya adalah aplikasi dari Omni Group. Beragam aplikasi seperti OmniFocus, OmniGraffle, OmniPlan, dan lain-lain hanya tersedia di OS X dan dengan harga yang bisa dibilang cukup “wah”. Penasaran? Langsung saja beli aplikasinya hehehe…

OmniGroup