Apa Yang Harus Kamu Lakukan Jika Apple ID Terkunci?

Apa Yang Harus Kamu Lakukan Jika Apple ID Terkunci?

0

Apa Yang Harus Kamu Lakukan Jika Apple ID Terkunci?

Apple ID adalah akun sakral yang harus dimiliki oleh pengguna produk Apple agar bisa menggunakan semua fitur yang ada di produk Apple dengan maksimal. Misalnya saja untuk mengunduh aplikasi di App Store. Kamu tentu saja membutuhkan akun Apple ID untuk bisa mengunduh aplikasi di App Store. Begitu juga dengan iTunes Store. Kamu membutuhkan akun Apple ID.

Seberapa penting sih akun Apple ID itu? Well, jika kamu pikir akun Apple ID itu tidak penting, kamu akan kehilangan beragam fungsi yang ada. Misalnya saja iCloud Drive, Message, Back-Up, kontak, Kalender, dan lain-lain. Terlebih lagi jika kamu sudah membeli beragam konten atau beragam layanan berlangganan seperti Apple Music, maka jika Apple ID bermasalah bisa saja semuanya hilang.

Baca Juga:  Versi 64-bit Office 2016 for Mac Akan Segera Hadir

Kok Apple ID bisa bermasalah? Bisa saja. Tiba-tiba Apple memutuskan untuk mengunci Apple ID milikmu demi alasan keamanan, maka kamu tidak akan bisa menggunakan akun Apple ID hingga kamu menyelesaikan permasalahan tersebut.

Jika akun Apple ID milikmu terkunci karena masalah keamanan, kamu bisa menyelesaikan permasalahannya ke iforgot.apple.com lalu ubah passwordnya. Kamu bisa melakukan verifikasi dua langkah untuk melakukannya juga. Verifikasi ini adalah untuk membuktikan bahwa akun Apple ID adalah benar-benar milimu.

Sebaiknya kamu melakukan beberapa pencegahan agar Apple ID kamu tidak mengalami masalah di kemudian hari. Kamu bisa membaca artikel lengkapnya di sini -> Baca: Mencegah Apple ID Agar Tidak Bermasalah

Bagaimana? Sangat sederhana kan?

Baca Juga:  Apakah Kualitas Kamera iPhone 5s Masih Layak?