Memperbaiki AirDrop Bermasalah di OS X El Capitan

Memperbaiki AirDrop Bermasalah di OS X El Capitan

0

Memperbaiki AirDrop Bermasalah di OS X El Capitan

AirDrop adalah salah satu fitur proprietary milik Apple yang tentu saja hanya kompatibel dengan produk-produk Apple saja. Kamu hanya mampu menghubungkan berbagai macam perangkat seperti iPhone, iPad, iPod Touch, dan Mac saja. Itu sebabnya AirDrop tidak akan bisa  digunakan ke perangkat selain Apple.

AirDrop bekerja dengan memanfaatkan Wifi dan Bluetooth, serta akun Apple ID untuk membentuk sambungan peer-to-peer. Semenjak pembaruan OS X El Capitan, kabarnya banyak sekali yang mempunyai masalah dengan fitur AirDrop yang satu ini. Kamu tidak akan mampu melakukan transfer data dari dan ke iDevice. Sedangkan transfer data seperti iPhone ke iPad atau ke iPod Touch masih bisa dilakukan.

Baca Juga:  Apple Merilis iOS 10 Developer Beta 7 dan Public Beta 6

Ini berarti memang ada masalah yang terjadi dengan OS X. Kamu tidak akan pernah mengetahuinya karena OS X lebih tertutup daripada Windows. Namun ada trik sederhana yang katanya mampu memperbaiki AirDrop yang ada di OS X El Capitan. Bagaimana caranya?

  1. Matikan Bluetooth.
  2. Masuk ke /Library/Preferences/com.apple.Bluetooth.plist lalu hapus filenya.
  3. Nyalakan kembali bluetooth dan AirDrop.

Banyak di berbagai forum jika masalah AirDrop milik mereka sudah beres. Namun banyak juga yang masih mengeluh kalau AirDrop milik mereka masih bermasalah.

Bagaimana dengan kamu?