Cara Melihat Informasi Cuaca di iPad

Cara Melihat Informasi Cuaca di iPad

0

Cara Melihat Informasi Cuaca di iPad

Buat kamu pengguna iPad pasti (dan harusnya) familiar dengan apa yang ada di dalam iOS milikmu. Kamu akan mendapatkan beragam aplikasi bawaan yang bisa langsung kamu gunakan. Nah bagaimana caranya jika kamu ingin mengakses dan mengetahui cuaca dengan menggunakan iPad?

Jawabannya pasti dengan aplikasi tambahan semisal Yahoo! Weather atau semacamnya. Memang sih kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk mengakses cuaca. Namun sebenarnya tanpa menggunakan aplikasi apapun, kamu tetap bisa mengetahui cuaca yang ada. Bagaimana caranya?

Caranya sangat sederhana. Secara default, yang perlu kamu lakukan untuk mengaksesnya adalah Tidak Perlu Melakukan Apapun. Nah, sangat mudah kan? Kamu tidak perlu melakukan pengaturan apapun secara default. Masalah utamanya adalah bagaimana melihat cuaca jika kamu tidak memiliki aplikasi bahkan aplikasi default?

Baca Juga:  Apa Itu Verifikasi Dua Langkah Apple ID?

Kamu bisa melihatnya di notification center. Cukup tarik dari atas ke bawah dari tampilan layar maka kamu akan melihat notification center. Kamu bisa melihat cuaca lingkungan di sekitarmu seperti layaknya kamu menggunakan notification center di iPhone. Sangat mudah kan?

Cara Melihat Informasi Cuaca di iPad

Kelemahannya adalah tampilan cuaca yang ada hanya berdasarkan lingkungan sekitar saja. Kamu tidak akan bisa melihat cuaca yang ada di kota lain karena memang iPad tidak memiliki aplikasi cuaca bawaan seperti halnya iPhone. Untuk melakukannya, tentu kamu harus mengunduh aplikasi cuaca pihak ketiga yang jauh lebih powerful.

Bagaimana? Mudah kan?