Outlook, Aplikasi PIM Lebih Dari Sekedar Aplikasi Email

Outlook, Aplikasi PIM Lebih Dari Sekedar Aplikasi Email

0

Outlook, Aplikasi PIM Lebih Dari Sekedar Aplikasi Email

Aplikasi PIM (Personal Information Manager) mungkin terasa sangat asing bagi kamu. Anggap saja aplikasi PIM ini adalah sebuah aplikasi manajemen pribadi. Masih bingung? Mari kita coba kembali ke zaman di mana PDA masih menjadi primadona masyarakat kelas atas.

Masih ingat dengan berbagai fitur andalan PDA? Email, kalender, kontak, catatan, pengingat, dan berbagai fitur penunjang kehidupan sehari-hari masyarakat bisnis. Mungkin sekarang kamu bisa menggunakan berbagai fitur tersebut di smartphone kamu. Nah itu dia fungsi dari sebuah PIM.

Hanya saja, smartphone kali ini bukan seperti PDA. Meskipun memang menyematkan beberapa fitur PIM namun tidak diletakan dalam satu tempat. Nah, aplikasi Outlook ini mencoba membuat semuanya dalam satu tempat sehingga penggunanya bisa fokus menggunakannya. Apa saja fitur Outlook sebagai sebuah aplikasi PIM?

Baca Juga:  Menghitung Langkah dan Jarak Berlari dengan iPhone

Outlook, Aplikasi PIM Lebih Dari Sekedar Aplikasi Email

Email

Fungsi yang mungkin pertama kali kamu ingat jika mendengar kata “Outlook” adalah fungsi email. Memang benar, Outlook adalah pengganti hotmail yang merupakan layanan email pesaing Gmail. Layanan email Hotmail ini pada akhirnya dibeli Microsoft pada tahun 1997. Selain karena faktor persaingan, Hotmail dipercaya bisa meningkatkan berbagai layanan Microsoft ke depannya.

Sekarang, Hotmail sudah diubah oleh Microsoft menjadi sebuah layanan PIM bernama Outlook. Layanan email tentu saja masih ada di sana. Bukan cuma berbagai fitur email yang baru, namun berbagai layanan baru juga telah tersemat untuk menjadikannya layanan PIM terbaik yang pernah ada.

Kalender

Fitur kalender juga merupakan fitur yang harus ada dalam sebuah layanan PIM. Dengan kalender ini, kamu bisa membuat berbagai macam jadwal dan appointment penting dalam kehidupan sehari-hari. Layanan kalender ini juga merupakan satu kesatuan dari aplikasi Outlook. Manajemen kalender di Outlook ini bisa dikatakan sangat bagus. Jika kamu ingin menggunakan aplikasi kalender bawaan di iOS, tentu saja kamu bisa membuat berbagai jadwal dan menyimpannya ke dalam Outlook.

Baca Juga:  Apakah Ada Cara Bermain Super Mario Run Secara Offline?

 

Kontak dan File

Berbagai macam manajemen seperti kontak dan beberapa file seperti tugas dan catatan juga menjadi fitur yang harus ada dalam sebuah aplikasi PIM. Aplikasi bisa menyimpan kontak dan terhubung dengan berbagai layanan penyimpanan seperti penyimpanan OneDrive dan berbagai layanan pihak ketiga yang populer seperti Box dan Dropbox. Kamu bisa membuat sebuah kontak atau file dan bisa kamu gunakan di berbagai perangkat.

 

Manajemen Akun

Selain menggunakan akun Outlook, aplikasi PIM yang bisa diandalkan juga harus mendukung banyak akun sekaligus. Berbagai akun populer seperti Office 365, Exchange, Yahoo, dan Google juga didukung. Kamu benar-benar merasakan kontrol manajemen yang sangat baik di aplikasi Outlook ini.

Baca Juga:  Daftar Semua Aplikasi Mac yang Tersedia di Setapp

Bagaimana? Kamu punya aplikasi PIM andalan kamu sendiri?

Keren ka?