Ini Alasan Mengapa Kamu Layak Menggunakan Opera For Mac

Ini Alasan Mengapa Kamu Layak Menggunakan Opera For Mac

0

Ini Alasan Mengapa Kamu Layak Menggunakan Opera For Mac

Browsing internet adalah salah satu kegiatan pengguna laptop masa kini, tak terkecuali dengan para pengguna MacBook. Oleh karena itu, selain dukungan sambungan internet kamu juga harus mempunyai browser sebagai alat untuk menjelajah internet. Meskipun kamu bisa menggunakan browser bawaan Safari, kamu tetap bisa kok menggunakan browser lainnya.

Untuk kali ini, MacPoin telah mencoba menggunakan beberapa browser populer seperti Chrome, Opera, dan Safari. Setelah mereview beberapa hari, MacPoin merasa bahwa Opera adalah yang terbaik bagi para pengguna MacBook. Ada beberapa poin yang harus kamu ketahui. Berikut ini adalah hasil reviewnya.

Tidak Kalah Dengan Browser Lain

Sebagai sebuah browser papan atas, tentu saja Opera tidak kalah dengan browser lainnya. Opera memiliki berbagai macam fitur seperti ekstensi yang bisa kamu gunakan untuk menambah fungsionalitas browser kamu. Selain itu, kamu juga mendapatkan kinerja HTML5 yang hampir sama persis dengan browser terbaik saat ini yaitu Chrome.

Baca Juga:  Cara Memodifikasi / Mengedit Wallpaper Original Mac OS X

Ini adalah hasil uji HTML5 di Opera

Ini Alasan Mengapa Kamu Layak Menggunakan Opera For Mac

Ini adalah hasil uji HTML5 di Chrome

Ini Alasan Mengapa Kamu Layak Menggunakan Opera For Mac

Yang pasti, kinerja browser Opera ini lebih baik daripada browser bawaan Safari.

Opera Turbo Lebih Cepat dan Hemat Data

Opera Turno adalah fitur unggulan lainnya yang hanya ada di Opera. Halaman yang dikunjungi akan melewati melalui salah satu server Opera. Server mengidentifikasi potongan halaman yang dapat dikompresi. Server ini memangkas piksel gambar dan mengoreksi buffering video. Kemudian, server ini akan mengirimkan kembali potongan-potongan yang berukuran lebih kecil ke browser.

Dengan demikian, Opera Turbo tidak akan hanya membuat proses pemuatan lebih hemat data, namun juga lebih cepat. Fitur ini sudah bisa kamu gunakan secara langsung tanpa harus memasang ekstensi atau plugin apapun ke browser Opera.

Baca Juga:  Gemini 2, Aplikasi Pencari File Duplikat di Mac dan Macbook

Pemblokir Iklan Tanpa Ekstensi / Plugin

Fitur ini sebenarnya bukanlah fitur baru dalam dunia browser internet, namun Opera memberikan pendekatan yang berbeda. Jika di browser lain kamu harus memasang ekstensi untuk mendapatkan fungsi pemblokir iklan, maka di Opera versi terbaru fitur ini sudah bisa kamu gunakan secara langsung. Pemblokir iklan juga sangat cerdas. Dia bisa memblokir iklan yang memang benar-benar mengganggu. Biasanya jika menggunakan browser lain, beberapa situs akan memberi peringatan jika ada ad-block, namun Opera bisa memilah iklan mana saja yang diblokir.

(Diklaim) Lebih Hemat Baterai

Opera versi terbaru juga diklaim lebih hemat daya. Fitur ini sangat bermanfaat khususnya buat mereka pengguna perangkat mobile seperti MacBook. Kamu akan mendapatkan browser yang hemat daya namun tetap bisa diandalkan, cepat, dan hemat data.

Baca Juga:  Video Hands-on dan Review New MacBook Pro 2016

Untuk kenyamanan lainnya menggunakan Opera bisa kamu baca di sini -> Kini Browsing Menggunakan Mac Lebih Nyaman Dengan Opera

Nah bagaimana? Apakah kamu pengguna Opera setuju?