Tampilan Dark Mode Akan Hadir di iOS 10?

Tampilan Dark Mode Akan Hadir di iOS 10?

0

Tampilan Dark Mode Akan Hadir di iOS 10?

IOS selama ini selalu tampil dengan warna dasar yang cerah. Warna yang cerah memang memberikan kesan yang baik dan menyenangkan, namun tidak selamanya seperti itu. Warna cerah akan menghasilkan cahaya yang lebih besar. Selain membuang baterai lebih banyak, juga akan membuat mata lelah saat digunakan di tempat bercahaya rendah. Hal ini sangat jauh berbeda dengan Windows Phone yang sejak awal hadir dengan tampilan gelap

Nah, kehadiran mode gelap di iOS selalu menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu. Versi jailbroken iOS sudah sejak lama mampu mengimplementasikannya. Namun entah mengapa Apple masih belum mau menyertakannya secara resmi. Nah di acara WWDC kemarin, secara mengejutkan………, Apple tidak memberikan presentasi apa pun tentang tampilan dark mode alias mode gelap ini. Apakah iOS memang tidak akan diberikan fitur tampilan dark mode?

Baca Juga:  Review Apple Music

Menurut informasi terbaru, kabarnya tampilan dark mode ini sudah ada di iOS 10. Hanya saja, tampilan dark mode ini masih sebatas barisan kode-kode yang belum diimplementasikan secara resmi. Beberapa developer kabarnya sudah bisa mengimplementasikan dark mode ini ke beberapa aplikasi.

Terlepas dari kebenaran kabar tersebut, dark mode sangatlah penting untuk pengguna. Pengguna akan memiliki pilihan untuk menggunakan dark mode di malam hari atau di tempat yang bercahaya redup. Saya saja sering merasa lelah mata jika menggunakan iPhone di malam hari dengan tampilan terang.

Bagaimana dengan kamu? Lebih suka dark mode atau tampilan terang?