Ini Dia Fitur Baru watchOS 3

Ini Dia Fitur Baru watchOS 3

0

Ini Dia Fitur Baru watchOS 3

Selain memperkenalkan iOS 10 dan macOS Sierra, Apple juga memperkenalkan watchOS 3. Sistem operasi untuk Apple Watch ini akhirnya diperbarui. Dengan berbagai macam pembaruan, watchOS sekarang sudah bisa dikatakan lebih baik dari pendahulunya yaitu watchOS 2.

Sebagai sebuah pembaruan, tentu saja watchOS membawa sejumlah fitur baru. Nah, fitur-fitur seperti apa sajakah yang dibawa oleh watchOS 3 yang diperkenalkan melalui ajang WWDC 2016 tadi malam?

Performa dan Navigasi

Ini Dia Fitur Baru watchOS 3

Sekarang aplikasi bisa dijalankan secara cepat dan dengan informasi yang up-to-date. Ini seperti fitur background app refresh yang ada di iOS. Fitur navigasi antar aplikasi juga diperbarui. Kamu akan bisa beralih antar aplikasi dengan lebih cepat. Selain itu, swipe dari bawah ke atas juga akan mengaktifkan control center.

Baca Juga:  Apple Menguji Prototype iPhone OLED Layar Lengkung

Watch Face

Ini Dia Fitur Baru watchOS 3

Sekarang kamu bisa memilih wajah jam dengan lebih banyak pilihan karena Apple memberikan lebih banyak pilihan di pembaruan watchOS 3 ini. Kamu tentu saja bisa melakukan kustomisasi untuk mendapatkan tampilan yang kamu inginkan. Kamu juga bisa beralih antar wajah dengan lebih mudah.

Activity Sharing

Ini Dia Fitur Baru watchOS 3

Dengan activity sharing, kamu bisa membandingkan aktivitas dengan teman-teman lainnya sesama pengguna Apple Watch. Dengan demikian, kamu bisa menambah motivasi aktivitasmu untuk menjadi lebih dan lebih. Lalu juga kamu bisa berbagi hasil dengan teman-temanmu agar teman yang lain tahu bahwa pencapaianmu sangat bagus.

Wheelchair Use

Ini Dia Fitur Baru watchOS 3

Untuk pengguna Apple Watch yang menggunakan kursi roda, kamu tetap bisa menggunakan Apple Watch untuk memantu aktivitasmu. Jadi nanti jika penggunaan ini diaktifkan maka Apple Watch akan menggunakan algoritma yang berbeda untuk membaca dan menghitung aktivitasmu.

Baca Juga:  Cara Mudah Berbagi Foto ke Instagram for iPhone

Workout

Ini Dia Fitur Baru watchOS 3

Latihanmu sekarang akan semakin detail. Kamu bisa melihat lebih banyak detail langsung dari Apple Watch seperti langkah, jarak, detak jantung, kalori, dan selang waktu tanpa harus melakukan swipe apapun

Breath App

Ini Dia Fitur Baru watchOS 3

Aplikasi ini akan membantu kamu melalui berbagai jenis pernafasan yang bisa membantumu membuat harimu lebih baik seperti mengurang stres dan kelelahan. Aplikasi memiliki algoritma tertentu sehingga bisa melakukan perhitungan yang akurat.

Message

Ini Dia Fitur Baru watchOS 3

Kamu bisa mengirim stiker, efek, tulisan tangan, dan lain-lain menggunakan aplikasi message yang baru ini. Semua fitur baru ini bukan cuma kompatibel di watchOS 3, namun juga di iOS 10 dan macOS Sierra.

Sebenarnya masih ada beberapa fitur lainnya seperti SOS, Apple Pay, Unlock your Mac, dan lain-lain. Untuk informasi lebih lengkap bisa kamu lihat di situs Apple di sini.

Baca Juga:  Main Pokemon GO Lebih Enak Bareng Apple Watch

 

NB: Pengumuman Pemenang Giveaway Phablet Cube WP10 4G

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!