Sekilas Tentang Apple Magic Mouse

Sekilas Tentang Apple Magic Mouse

1

Sekilas Tentang Apple Magic Mouse

Mouse adalah salah satu aksesoris yang biasa digunakan oleh para pengguna laptop maupun komputer desktop. Meskipun laptop sekaliber MacBook sudah dilengkapi dengan trackpad, tetap saja ada orang yang lebih nyaman menggunakan mouse. Nah, penggemar produk Apple pasti juga tahu kalau Apple mengeluarkan produk mouse buatan mereka sendiri.

Apple Magic Mouse adalah mouse buatan Apple. Sebenarnya, Apple sudah pernah mengeluarkan mouse sebelumnya, yang bernama Apple Mighty Mouse. Namun, Apple Magic Mouse sudah mencakup semua fungsi Mighty Mouse dan dengan tambahan fitur baru, sehingga penjualan Mighty mouse sudah dihentikan sekarang. Nah, apa saja kelebihan dari Apple Magic Mouse?

Desain Mewah

Desain Magic Mouse memang sangat mewah. Dalam balutan warna putih bersih, kamu akan menemukan permukaannya yang benar-benar halus dan mulus. Permukaannya sangat halus dan jauh berbeda dari mouse kebanyakan. Jika mouse kebanyakan, pasti akan menemukan dua buah tombol untuk klik kanan dan klik kiri serta scroller, maka di Apple Magic Mouse, semuanya tidak ada. Kamu akan mendapatkan mouse yang benar-benar beda dan terlihat sangat eksklusif.

Baca Juga:  OneDrive Mendapatkan Update, Kini Jadi Lebih Cepat

Mendukung Multitouch tanpa Force Touch

Nah, jika tak ada klik kiri, klik kanan, dan scroller, maka bagaimana cara Apple Magic Mouse menyediakan kontrol layaknya sebuah mouse kebanyakan? Apple Magic Mouse memanfaatkan bidang permukaannya yang mulus sebagai tempat fungsi mouse. Jadi, jika mouse biasa memanfaatkan tombol klik fisik, Apple Magic Mouse memanfaatkan fungsi sentuhan untuk melakukannya.

Fungsi sentuhan yang dihadirkan juga tidak main-main. Kamu akan menemukan kombinasi dari beberapa jari untuk melakukan fungsi fungsi khusus. Misalnya fungsi klik kanan dengan tap dua jari, beralih antar halaman web, zoom foto dengan cara pinch, dan lain sebagainya. Bisa dibilang, ini adalah mouse terbaik jika dilihat dari sisi fungsionalitas.

Baca Juga:  Mencari Tempat Service Center iPhone Resmi Apple di Indonesia

Tanpa Receiver

Jika mouse biasanya memanfaatkan alat penerima sinyal yang kamu tancapkan di USB, Apple Magic Mouse tidak memerlukannya. Artinya, Apple Magic Mouse benar-benar memanfaatkan sambungan bluetooth untuk melakukan sambungan antara Mac dan Mouse tersebut. Jelas ini bisa menghemat penggunaan port USB di Mac milikmu.

Bekerja Maksimal di OS X

Fungsi multitouch yang sangat banyak tersebut tentu saja hanya bisa dinikmati jika pengguna menggunakan OS X. Sebenarnya kamu masih bisa menggunakan Apple Magic Mouse di Windows melalui Boot Camp namun dengan fungsi yang tidak jauh berbeda dengan mouse biasa seperti klik kiri, klik kanan, dan scroll.

Mahal

Bukan produk Apple namanya jika tidak berharga mahal. Sebuah Apple Magic Mouse bisa dihargai 1 juta rupiah. Apple Magic Mouse generasi kedua bisa dihargai lebih mahal karena menggunakan fitur pengisian daya yang lebih canggih.

Baca Juga:  Benarkah Komputer Mac Selalu Lebih Mahal Dibandingkan PC?

Bagaimana? Tertarik membeli Apple Magic mouse?