Apple Akan Rombak App Store. Seperti Apa?

Apple Akan Rombak App Store. Seperti Apa?

0

Apple Akan Rombak App Store. Seperti Apa?

App Store selama ini telah menjadi ladang penghasilan oleh banyak developer. Popularitas App Store membuat banyak developer percaya bahwa dengan menjual aplikasi mereka ke App Store, maka mereka bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Nah. App Store kabarnya akan mendapatkan perombakan dari Apple. Perombakan ini lebih ke sisi teknis dibandingkan perombakan tampilan. Dengan perombakan ini, maka pengembang dan pengguna bisa lebih nyaman.

Ada tiga sistem yang dipermak, yakni birokrasi prosedural sebelum aplikasi dipublikasikan, model bisnis bagi pengembang, dan pencarian aplikasi oleh pengguna. Aplikasi yang dipublikasi pad aumumnya memerlukan waktu lima hari untuk bisa muncul di App Store. Namun setelah perombakan, aplikasi akan muncul dana waktu satu hari saja.

Baca Juga:  Inilah Iklan Terbaru Apple untuk fitur 3D Touch dan Live Photo iPhone 6S

Peningkatan tersebut sebenarnya sudah bisa dirasakan oleh pengembang, namun belum semua pengembang mendapatkan sistem baru ini. Baru sekitar separuh pengembang terfaftar yang sudah merasakan sistem baru ini.

Lalu untuk pengguna, App Store akan menampilkan sesuatu yang sedikit berbeda. Aplikasi yang sudah kamu install tidak akan muncul lagi di menu pencarian. Jadi jika kamu mencari aplikasi dan ternyata aplikasi sejenis sudah terpasang, maka aplikasi tersebut tidak akan muncul di pencarian. Semua isi pencarian akan benar-benar baru.

Semua pembaruan tersebut akan berlaku secara bertahap hingga beberapa bulan ke depan diharapkan sudah bisa dirasakan oleh semua pengembang dan semua pengguna.

Bagaimana? Jika kamu seorang pengembang aplikasi iOS, apakah kamu sudah tidak sabar?

Baca Juga:  Yuk Tethering Internet iPhone Kamu ke PC dan Laptop