Mau Beli iPhone? Ini yang Harus Kalian Tahu Terlebih Dahulu

Mau Beli iPhone? Ini yang Harus Kalian Tahu Terlebih Dahulu

0

Mau Beli iPhone? Ini yang Harus Kalian Tahu Terlebih Dahulu

Jika kamu berencana untuk membeli iPhone, maka kamu sedang membaca tulisan yang tepat (semoga). Membeli iPhone berarti harus siap-siap dengan semua konsekuensinya. Tentu saja hal ini wajar karena tidak pernah ada produk yang sempurna. Begitu juga dengan iPhone. Kali, ada beberapa informasi buat kamu yang memang berencana untuk membeli iPhone. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu semua 😀

Semua iPhone adalah Flagship

Mengapa tidak ada iPhone yang dijual murah saat pertama kali diluncurkan? Karena iPhone adalah produk yang mewah, dan tentu saja flagship. Flagship artinya adalah produk tersebut adalah produk unggulan yang dikeluarkan oleh sebuah produsen. Dengan kata lain, iPhone sejatinya tidak ada kelas low-end. Setiap keluaran iPhone selalu menjadi kelas flagship. Hal inilah yang menyebabkan tidak pernah ada iPhone baru yang dijual murah.

Baca Juga:  Tips Membeli Penyimpanan Eksternal Untuk Mac dan MacBook

Untuk mendapatkan iPhone baru dengan harga yang lebih murah, kamu harus menunggu beberapa tahun hingga versi terbaru muncul. Contoh terbaru adalah iPhone 5s yang merupakan flagship tahun 2013. Harga baru iPhone 5s sekarang adalah sekitar 4.5 Jutaan. Harga yang terbilang cukup mahal, namun untuk harga sebuah iPhone baru termasuk murah.

IOS, Bukan Android

Ini juga yang selalu menjadi perbincangan hangat kaum-kaum awam (bahkan terlalu awam). Kok iPhone gue belom Android ya? Huff… iPhone tidak menggunakan Android. iPhone menggunakan sistem operasi buatan Apple yang bernama iOS. Jadi beda ya sama Android? Ya jelas beda dong -_-. Meskipun pangsa pasar cuma sekitar 15% saja di seluruh dunia, namun para developer lebih suka membuat aplikasi iOS. Tidak heran jika banyak aplikasi dan game yang suka nongol lebih dulu di iOS daripada di Android.

Baca Juga:  Siri Sudah Mendukung Bahasa Melayu. Apa Pendapatmu?

Ada Bluetooth, Tetapi…

Meskipun iPhone memiliki Bluetooth, namun teknologi Bluetooth milik iPhone tidak dilengkapi dengan profil transfer data seperti pada umumnya. Apa artinya? Artinya, kamu tidak akan pernah bisa menggunakan Bluetooth di iPhone untuk berbagi file antar perangkat non iPhone lainnya. Bahkan untuk berbagi Bluetooth antar sesama iPhone saja membutuhkan teknologi khusus yang bernama AirDrop. AirDrop membutuhkan akun iCloud, Bluetooth, dan Wifi untuk berbagi file antar perangkat iPhone, iPad, iPod Touch, dan Mac.

Tidak Ada Kartu Memori

Membeli iPhone berarti kamu harus bersiap-siap untuk tidak bisa menggunakan kartu memori yang sudah kamu miliki. iPhone memang sedari dulu tidak dibekali dengan kartu memori. Memori iPhone sudah fix dan tidak bisa diubah-ubah lagi. Jadi, sebaiknya pikirkan dulu jika kamu ingin membeli iPhone. Memang sih ukuran 16GB sudah cukup, namun alangkah baiknya jika kamu punya penyimpanan minimal 32GB untuk mencukupi semua kebutuhanmu.

Baca Juga:  Ini Dia Beragam Fitur Baru Apple Maps

Ketergantungan iTunes

Dengan menggunakan iPhone, berarti kamu harus terus bergantung kepada aplikasi yang bernama iTunes. Jika kamu menggunakan Mac, tidak perlu risau karena Mac sudah terpasang iTunes dengan versi terbaru. Jika kamu menggunakan Windows, kamu harus menginstall iTunes secara manual. Jika tidak menggunakan iTunes, maka iPhone tidak akan bisa terbaca di PC. Untuk transfer data seperti video, buku, dan musik harus selalu menggunakan iTunes.

Nah bagaimana? Ada yang perlu ditambahkan? Silakan kirimkan ide kalian di kolom komentar