Kamu Pilih Sewa Film atau Beli Film?

Kamu Pilih Sewa Film atau Beli Film?

0

Kamu Pilih Sewa Film atau Beli Film?

iTunes Store bisa dikatakan sebagai tempat untuk membeli dan mendapatkan berbagai macam konten mulai dari musik, video klip, film, dan lain-lain. Padahal waktu awal kemunculannya, iTunes Store hanya menjual musik saja. Selain musik, penjualan film melalui iTunes Store juga mengalami peningkatan sehingga membuat nama iTunes Store tidak cuma identik dengan musik saja namun juga film.

Film yang dijual di iTunes Store biasanya sangat up-to-date. Kamu akan dengan mudahnya menjumpai berbagai macam film mulai dari film jadul, hingga yang sedang booming. Bahkan film yang masih pre-release saja juga dijual lho. Jadi kamu bisa mendapatkan filmnya lebih awal dari teman-teman kamu. Meskipun film adalah salah satu konten yang dijual di iTunes Store, namun kita bisa menyewa film daripada membelinya.

Baca Juga:  Inilah yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Menjual Mac Milikmu

Menyewa Film?      

Ya, kamu bisa menyewa film yang ada di iTunes untuk kamu nikmati. Seperti kembali ke zaman di mana penyewaan film sangat laris manis. Sama dengan waktu menyewa film pada umumnya, jika masa penyewaanmu sudah selesai maka kamu harus mengembalikannya. Jadi, kamu hanya mempunyai akses penyewaan selama waktu tertentu, tergantung dari sewanya.

Berapa Lama Sewanya?

Masa sewanya tergantung dari masing-masing kebijakan iTunes sesuai region. Namun secara umum adalah 30 hari untuk masa penyewaan film sebelum film diputar atau 48 jam setelah film diputar. Jadi misal kamu menyewa film A hari ini dan belum kamu putar/buka filmnya, maka film itu bisa kamu pertahankan semalam maksimal 30 hari hingga kamu putar. Jika sudah 30 hari dan belum kamu putar, maka masa sewanya habis dan harus menyewa lagi.

Baca Juga:  9 Aplikasi Foto Terbaik Untuk iPhone

Namun jika kamu sudah membukanya, maka film itu harus kamu tonton dalam waktu 48 jam. Karena dalam 48 jam ke depan, film akan otomatis dihapus. Dalam waktu 48 jam tersebut, kamu bisa memutarnya sebanyak yang kamu mau.

Bagaimana Cara Sewa Film di iTunes?

Untuk menyewa film di iTunes, kamu harus mencari filmnya terlebih dahulu. Tidak semua film bisa kamu sewa, jadi pastikan ada tombol “Sewa” di film tersebut. Setelah itu, cukup kamu tekan saja tombol sewa tersebut dan BOOM kamu sudah berhasil melakukan penyewaan. Pembayaran bisa kamu lakukan dengan menggunakan kartu kredit atau kredit iTunes. (Baca: Apa itu iTunes Gift Card dan Bagaimana Cara Menggunakannya).

Baca Juga:  Aplikasi WhatsApp Akan Tersedia di Mac OS X dan Windows?

Keuntungan menyewa film adalah kamu bisa menikmati film dengan harga yang lebih murah, bahkan bisa lebih murah daripada tiket nonton bioskop. Selain itu, film bisa kamu putar sesuka hatimu selama masih dalam masa sewa. Film juga bisa kamu putar di mana saja dan kapan saja dengan menggunakan semua perangkatmu.