6 Alasan Mengapa Ini Saat yang Tepat untuk Membeli iPhone 5s

6 Alasan Mengapa Ini Saat yang Tepat untuk Membeli iPhone 5s

0

Mengapa Ini Saat Yang Tepat untuk Membeli iPhone 5s

Memiliki iPhone menjadi impian beberapa orang. Jika kamu mau tahu? Sebenarnya banyak orang yang ingin mencoba iPhone. Namun iPhone sudah terlanjut mendapatkan cap sebagai smartphone mahal sehingga kebanyakan orang lebih banyak berlari ke Merek lain yang lebih affordable. Membeli produk merek lain yang serupa dengan iPhone tentu saja tidak memberikan pengalaman pengguna yang sama dengan iPhone. Tidak jarang banyak yang kecewa dengan keputusan mereka sendiri.

Hal tersebut pastinya bukan keputusan yang keliru, karena pasti setiap orang punya pilihan masing-masing dalam membeli apapun sesuai dengan kebutuhannya, dan keinginannya juga tentunya. Namun bila kamu memang menginginkan iPhone di tahun 2016, mungkin saya akan katakan bahwa ini saatnya kamu mempertimbangkan untuk membeli iPhone 5s. Mengapa saya katakan demikian? Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa iPhone 5s sangat cocok buat kamu pecinta iPhone.

Fitur dan Teknologi Masih Mumpuni

Meskipun iPhone 5s diluncurkan pada tahun 2013, namun iPhone 5s dilengkapi berbagai fitur yang masih bisa dibilang layak untuk digunakan hingga saat ini. Sebut saja prosesor A7 yang sudah berarsitektur 64 bit, layar Retina Display, TouchID, Kamera iSight 8 MP, dan sebagainya. Meskipun RAM hanya 1GB, namun jangan pernah menyamakan kinerja RAM 1GB di iOS dengan Android. IOS jelas memiliki manajemen memori yang jauh lebih baik.

Mengapa Ini Saat Yang Tepat untuk Membeli iPhone 5s

Prosesor A7 ini yang mungkin bisa dibilang masih sangat worth. Kemampuan dan kinerja yang dihasilkannya dua kali lebih cepat dari A6 yang ada di iPhone 5. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan berbagai manfaat karena dukungan co-prosesor M7 yang ada bersama dengan prosesor A7 di mana tugasnya adalah menangani berbagai sensor sehingga meningkatkan efisiensi daya dan kinerja iPhone.

TouchID juga tak kalah keren. iPhone 5s juga menjadi smartphone yang pertama kali mengimplementasikan teknologi pemindai sidik jari ini. Setelah itu, muncullah berbagai merek smartphone yang menawarkan berbagai fitur serupa.

Dukungan perangkat lunak juga tak kalah. iPhone 5s masih didukung Apple untuk mendapatkan sistem operasi iOS paling mutakhir. Bukan cuma iPhone 5s, iPhone 4s yang diluncurkan 2011 juga masih mendapatkan pembaruan paling mutakhir. Berbeda sekali dengan smartphone lain yang tidak jarang sudah ditinggalkan dukungannya oleh pembuatnya.

Kamera yang Masih Bersaing

Kamera iPhone 5s termasuk salah satu yang terbaik saat pertama kali diluncurkan. Meskipun hanya mengusung resolusi 8 MP, namun nyatanya hasil kamera dari iPhone 5s bisa lebih baik dari kamera smartphone lain yang menawarkan angka resolusi yang jauh lebih tinggi. Apa rahasianya? Rahasianya terletak dari kualitas dari sensor kamera iPhone 5s itu sendiri.

Mengapa Ini Saat Yang Tepat untuk Membeli iPhone 5s

Sensor kamera pada iPhone 5s lebih besar dari iPhone 5. Dengan sensor yang lebih besar, maka akan menghasilkan piksel yang lebih besar juga. Piksel yang lebih besar mampu menangkap cahaya lebih banyak, sehingga informasi gambar yang dihasilkan lebih kaya. Warna foto akan lebih natural dan lebih cerah.

Selain itu, kamera iPhone 5s dilengkapi dengan flash yang unik. Warna flash diklaim bisa menyesuaikan suhu dan kondisi lingkungan sekitar sehingga setiap kali mengambil gambar, kekuatan lampu flash tidak akan sama. Warna amber pada lampu flash iPhone 5s diklaim bisa menghasilkan gambar yang natural di kondisi kurang cahaya. Apple menyebutnya dengan True Tone Flash.

IPhone 5s dilengkapi dengan penstabil gambar otomatis, sehingga kamu tidak akan kehilangan banyak fokus untuk mengambil gambar yang bergerak. Selain itu, prosesor A7 juga diklaim memiliki kualitas pemroses gambar yang lebih baik sehingga mampu menghasilkan warna dan kualitas gambar yang lebih baik. Juga, kinerjanya yang jauh lebih cepat membuat proses pengolahan gambarnya juga lebih cepat, bahkan bisa mengambil banyak gambar dalam waktu yang sangat singkat, hingga 10 gambar per detik (burst mode).

Gengsi?

Memiliki iPhone akan menjadikan kamu sebagai salah satu manusia yang bisa diperhitungkan sebagai salah satu kasta kelas atas. Padahal tidak demikian juga sih sebenarnya hehehe. Namun anggapan masyarakat itu bisa jadi menjadi keberuntungan kamu dan motivasi kamu untuk memiliki iPhone.

Mengapa Ini Saat Yang Tepat untuk Membeli iPhone 5s

Tidak perlu iPhone terbaru yang harganya masih sangat mahal. Kamu bisa mendapatkan iPhone model lawas seperti iPhone 5s yang masih layak untuk dimiliki bahkan saat sudah tertinggal 2 tahun.

Baca Juga :

iPhone 6 Worth to Upgrade?

iPhone 6 dan iPhone 5s sejujurnya tidak terlalu banyak perubahan. Dukungan layar yang lebih besar mungkin akan membuat kamu yang suka layar besar akan menjadi lebih bahagia. Dukungan baru Apple Pay sangat bermanfaat, namun hanya bisa digunakan di beberapa negara saja saat ini. Selain itu, tidak ada peningkatan yang signifikan di sektor kamera, kinerja, dan beberapa sektor lainnya. iPhone 6 juga dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan iPhone 5s.

Stok Baru Masih Banyak Promo

Dengan diluncurkannya iPhone model terbaru, maka harga iPhone model lawas sangat jatuh. Meskipun jatuh, namun jangan salah. Meskipun dibanderol jauh lebih murah, barang yang kamu dapatkan adalah barang asli yang masih baru. Banyak sekali toko-toko online di Indonesia yang menawarkan iPhone 5s jauh lebih murah dari harga saat pertama kali diluncurkan. Mau iPhone baru yang lebih murah lagi? Kamu bisa mengikuti program trade-off yang digelar beberapa Apple Authorized Reseller di Indonesia. Jadi kamu bisa mendapatkan iPhone 5s baru dengan harga yang bisa dikatakan sangat murah.

Beli Bekas Jauh Lebih Murah

Mau yang lebih murah lagi? Kamu bisa mencoba untuk membeli produk bekas. Meskipun bekas, namun pastikan bahwa iPhone yang ingin kamu beli masih dalam kondisi yang bagus dan layak untuk digunakan. Jika perlu, kamu bisa meminta garansi kepada penjual untuk memberikan jaminan iPhone 5s masih berfungsi dengan baik. Minimal seminggu lah. Informasi lengkap tentang tips membeli iphone bekas bisa kamu baca di sini.

Bagaimana? Kamu tertarik membeli iPhone 5s sekarang?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!