Kecewa Dengan Logo Baru Instagram? Begini Cara Mengembalikannya

Kecewa Dengan Logo Baru Instagram? Begini Cara Mengembalikannya

0

Kecewa Dengan Logo Baru Instagram? Begini Cara Mengembalikannya

Beberapa waktu yang lalu, Instagram merilis update aplikasi andalan mereka di iOS dan Android, sementara update untuk Windows 10 Mobile masih belum tersedia. Meskipun tampilan aplikasi Instagram yang baru menuai pujian karena tampil lebih rapi dan bersih, tidak demikian dengan logo Instagram yang baru. Bukan cuma pengguna, bahkan beberapa ahli desain juga mengkritik desain baru aplikasi Instagram ini.

Meskipun secara fungsi aplikasi Instagram menjadi semakin baik, namun pengguna tetap merasa ada yang hilang. Logo Instagram yang khas sudah melekat di hati para penggunanya. Sangat sulit menerima sesuatu yang baru yang tidak lebih baik dari pendahulunya. Namun jangan khawatir, pengguna masih bisa mengembalikan logo Instagram yang lama dengan sedikit trik sederhana, tanpa Jailbreak maupun trik trik lain yang membuat kaum awal menjadi pusing dan mual.

Baca Juga:  Cara Mengisi Baterai Apple Magic Mouse

Trik ini sangat aman dan tidak berhubungan dengan jailbreak atau apapun. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah sederhananya seperti berikut.

  1. Buka link ini melalui browser Safari di iPhone.
  2. Tekan tombol “Berbagi” lalu pilih “Tambah ke Layar Utama”.
  3. Voila, logo Instagram secara ajaib muncul di menu aplikasi.

Kecewa Dengan Logo Baru Instagram? Begini Cara Mengembalikannya

Setelah kamu buka, maka itu bukan sebuah aplikasi namun hanya sebuah shortcut yang jika kamu buka maka akan membuka aplikasi Instagram yang sebenarnya. Kamu tidak boleh menghapus aplikasi Instagram karena jika dihapus maka shortcut itu tidak akan berfungsi lagi. Jadi kamu harus menyembunyikan aplikasi Instagram ke folder yang tidak terlihat agar seolah-olah tidak ada aplikasi instagram dan shortcut tersebut adalah satu-satunya aplikasi Instagram.

Baca Juga:  Memperbaiki Mac yang Mati Total, Bootloop, Gagal Booting, dan Lain-Lain

Bagaimana? Mudah kan? Kamu suka logo lama atau yang baru?