Begini Cara Install Ulang OS X yang Baik dan Benar

Begini Cara Install Ulang OS X yang Baik dan Benar

2

hxnamjcmx3ngcssvjeqh

Cara install ulang MacBook dan Mac. Mac dan MacBook itu sempurna. Mac atau MacBook itu tanpa cela. Macatau MacBook itu abadi dan tak akan bisa rusak. Kamu masih percaya dengan pernyataan-pernyataan itu? Mari kita berpikir secara realistis. Mac atau MacBook tetaplah mesin buatan manusia, yang pastinya tidak sempurna. Mac atau MacBook dilengkapi OS X yang bisa dikatakan sangat stabil dan jarang sekali error. Namun, apakah itu berarti OS X adalah mesin sempurna? Tidak!

OS X suatu saat pasti akan terkena masalah. Cuma masalahnya adalah kita tidak tahu kapan itu akan terjadi. OS X memang cenderung stabil, jadi itu yang membuat banyak orang menganggap bahwa OS X adalah bentuk kesempurnaan. Tidak seperti OS lain yang harus mengalami ritual INUL alias Install Ulang.  Tapi tahu nggak, kalo OS X bisa diinstall ulang juga?

Yup, OS X di Mac atau MacBook bisa diinstall ulang lho. Hanya saja caranya berbeda dengan install ulang sistem operasi lain yang harus unduh ISO, membuat bootable flashdisk, masuk BIOS, atau hal-hal lain yang mungkin akan membuat kaum awam mual-mual. Tapi, sebaiknya lakukan install ulang jika memang ada masalah yang berarti saja. Tapi kalau mau install ulang ya tidak masalah.

Jika ingin melakukan install ulang Mac atau install ulang MacBook, kamu bisa melakukan beberapa langkah berikut :

  1. Pastikan kamu sudah membackup file file penting kamu. Kamu bisa menggunakan Time Machine untuk mencadangkan Mac milikmu. (Baca: Mencadangkan Mac dengan Time Machine).
  2. Nyalakan Mac. Jika kamu sudah mendengar suara bootup, maka langsung tekan Command + R.
  3. Tunggu hingga logo Apple muncul dan kamu masuk ke Utilitas OS X. Jika tidak tersambung ke internet, kamu akan diminta untuk tersambung ke internet.
  4. Pilih Install Ulang OS X.
    Begini ini Cara Install Ulang OS X yang Baik dan Benar
  5. Ikuti petunjuk pemasangannya. Pemasangannya cenderung gampang, sangat gampang malah. Yang bikin susah sebenarnya adalah menunggu download karena file yang diunduh cukup besar, bisa beberapa GB.
  6. OS X yang diunduh adalah versi terbaru, dan diunduh langsung dari server Apple. Jadi kamu tidak perlu ragu keasliannya.
  7. Tunggu hingga selesai.

Setelah menginstall OS X, maka OS X akan berada dalam kondisi yang benar- benar baru. Kamu sudah melakukan install ulang Mac atau install ulang MacBook. Kamu bisa memulihkan file-file milikmu dengan Time Machine.

Bagaimana? Mudah bukan?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!