Cara Mengisi Baterai Perangkat iOS Sambil Dimatikan

Cara Mengisi Baterai Perangkat iOS Sambil Dimatikan

1

Cara Mengisi Baterai Perangkat iOS Sambil Dimatikan

Mengisi baterai adalah ritual harian (bahkan beberapa jam sekali) yang harus dilakukan oleh pengguna smartphone untuk mengisi agar smartphone bisa digunakan lagi. Mengisi baterai tentu tidak bisa sembarangan. Salah satu pantangannya adalah menjaga agar suhu baterai dan smartphone tetap stabil dan tidak terlalu panas. Suhu yang terlalu panas akan berdampak buruk pada kesehatan baterai.

Berbagai langkah dilakukan agar bisa mengisi baterai dengan lebih cepat dan aman. Salah satunya adalah dengan tidak menggunakannya saat proses pengisian. Meskipun aman, namun jika smartphone masih dalam keadaan menyala maka proses pengisian akan berjalan lebih lambat. Mereka yang ingin agar baterai smartphone bisa terisi lebih cepat adalah dengan mematikan total smartphone mereka. Namun nahas, tidak semua perangkat bisa diisi baterainya dalam keadaan mati. Kebanyakan smartphone akan langsung menyala saat dicolokkan ke charger. Bagaimana dengan iPhone, iPad, dan iPod Touch?

Baca Juga:  Begini Cara Hemat Kuota untuk Install Aplikasi iOS

Ironisnya, kebanyakan pengguna perangkat iOS tidak tahu bagaimana cara mengisi baterai sambil mematikan perangkat mereka. Saat mereka mematikan perangkat iOS milik mereka, perangkat tersebut langsung menyala saat dicolokkan ke charger. Apakah perangkat iOS bisa diisi sambil mematikan perangkat tersebut? Jawabannya adalah BISA.

Apple menerapkan metode yang cukup unik. Sebenarnya kita bisa kok mengisi baterai sambil mematikan perangkat iOS kita, tanpa trik dan tanpa aplikasi tambahan. Cukup lakukan langkah-langkah sederhana ini agar kamu bisa mengisi baterai sambil mematikan perangkat iOS mu :

  1. Colokkan perangkat iOS mu ke charger yang sudah ditancapkan terlebih dahulu ke stop kontak.
  2. Setelah ada indikator proses charging, matikan perangkat dengan cara menekan dan menahan tombol power lalu mematikannya seperti biasa.
  3. Selesai
Baca Juga:  Cara Menambahkan Signature pada SMS di iPhone

Jadi, jika kamu mengisi baterai terlebih dahulu lalu mematikan perangkatmu, maka perangkat akan mengisi baterai dan tetap dalam keadaan mati. Jika kamu mematikan perangkat terlebih dahulu lalu mencolokkan charger kemudian, maka perangkat akan menyala.

Manfaat dari mematikan perangkat saat diisi baterainya adalah untuk mengurangi kinerja baterai sehingga tidak akan menghasilkan panas berlebih. Baterai juga sekalian bisa diistirahatkan selagi diisi, sekaligus me-restart ulang sistem operasi agar bekerja lebih segar dan lancar.

Bagaimana? Sangat mudah bukan?