Yuk Lebih produktif dengan Komputer Mac

Yuk Lebih produktif dengan Komputer Mac

0

Yuk Lebih produktif dengan Komputer Mac

Mengerjakan berbagai pekerjaan di komputer Mac memang menyenangkan. Selain karena Mac sangat nyaman, OS X juga dilengkapi berbagai fitur menarik untuk menunjang pekerjaan. Kita juga masih bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk meningkatkan produktivitas kita.

Nah, saya sudah menggunakan Macbook Pro Retina lebih dari sebulan. Sudah banyak deh suka duka bersamanya. Salah satu sukanya adalah saya lebih produktif. Bukan cuma karena mesin Mac yang nyaman, namun juga berbagai aplikasi dan fiturnya. Berikut ini saya berikan beberapa aplikasi dan fitur yang bisa meningkatkan produktivitas

Microsoft Office

Aplikasi produktivitas paling populer ya Microsoft Office. Sudah sejak dahulu kala, untuk mengolah data pasti pakai Word, mengolah angka pakai Excel, dan membuat presentasi pakai PowerPoint. Bahkan sudah masuk ke kurikulum sekolah. Tidak heran bila iWork buatan Apple saja tidak mampu membendung hasrat penggunanya untuk menggunakan Microsoft Office.

Baca Juga:  OneDrive Mendapatkan Update, Kini Jadi Lebih Cepat

Yuk Lebih produktif dengan Komputer Mac

Saat ini, Microsoft Office di Mac sudah mencapai versi Microsoft Office 2016. Versi yang sama dengan Microsoft Office yang ada di Windows. Namun tetap ada perbedaannya. Meskipun begitu, kamu tidak perlu khawatir akan perbedaannya. Microsoft Office untuk Mac ini jelas jauh lebih powerful jika dibandingkan dengan iWork dan selalu menjadi pilihan para pengguna.

Outlook

Selain aplikasi olah data, angka, dan presentasi, selanjutnya adalah aplikasi manajemen informasi pribadi alias PIM (Personal Information Manager). Aplikasi PIM paling populer adalah Microsoft Outlook. Dengan Microsoft Outlook ini, kita bisa mengatur beragam informasi seperti kalender, email, dan kontak. Outlook juga lebih banyak digunakan oleh para profesional untuk mengelola email dan berbagai tugas mereka dengan kalender, membuat jadwal pertemuan, hingga membuat kontak.

Yuk Lebih produktif dengan Komputer Mac

Slack

Ada yang tahu apa itu Slack? Slack bisa dibilang aplikasi yang memungkinkan kita berkomunikasi dengan tim kerja. Sebuah tim butuh komunikasi yang baik agar semua anggota bisa bekerja dengan kompak, ada banyak cara sih, paling bagus sih emang ketemu langsung buat diskusi atau buat sekedar bercanda. Tapi bagaimana kalo semua anggota tim terpisah jarak yang cukup jauh, yang satu di Yogyakarta, yang satu di Jakarta, trus ada yang di Hongkong? Kondisi seperti ini akan membutuhkan sarana komunikasi yang bisa diandalkan dong.

Baca Juga:  Cara Beli Game Steam Murah Langsung Dari Debit Online

Yuk Lebih produktif dengan Komputer Mac

Split View

Suka bekerja dengan dua aplikasi? Nah di OS X El Capitan, kita sudah bisa menggunakan dua aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Dengan demikian, kita bisa bekerja dengan dua buah aplikasi tanpa beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain. Lebih enak kan? Misalkan saja satu aplikasi sedang ngerjain Word satunya lagi sedang ngerjain Excel. Split View ini sudah sangat lama sekali ditunggu-tunggu oleh banyak penggemanr OS X. Fitur ini sudah lama sekali ada di Windows dan baru dihadirkan di OS X versi El Capitan.

Yuk Lebih produktif dengan Komputer Mac

Handoff

Salah satu kelebihan produk-produk Apple adalah kita bisa bekerja antar satu produk dengan produk lain dengan sangat mudah. Fitur ini semakin ditingkatkan di ios 8 dengan hadirnya Handoff. Dengan handoff, kita bisa bekerja dari satu produk lalu beralih ke produk lain. Misalnya kita sedang membuat email dengan iPad, kita bisa melanjutkannya langsung ke Mac, atau bahkan kita bisa SMS dan menelepon dengan menggunakan Mac dan iPhone secara bergantian.

Baca Juga:  GIMP: Alternatif Terbaik Adobe Photoshop yang Gratis untuk Mac

Yuk Lebih produktif dengan Komputer Mac

Untuk informasi cara menggunakan Handoff bisa kamu baca di sini.

Nah itu dia beberapa aplikasi dan fitur yang biasa saya gunakan. Kalau kamu bagaimana?