QuickTime Tidak Bisa Buka Format Video atau Musik Kesukaanmu?

QuickTime Tidak Bisa Buka Format Video atau Musik Kesukaanmu?

0

QuickTime Tidak Bisa Buka Format Video atau Musik Kesukaanmu? Ini Nih Solusinya

Pengguna Mac pasti suka dengan berbagai file multimedia sebagai media hiburan. Mulai dari musik hingga file video. Banyak juga kok format-format yang tersedia. Mulai dari format populer seperti .MP3 dan .MP4 hingga format format yang tidak terlalu umum seperti .MKV. Nah, kamu pakai aplikasi apa ini buat membuka berbagai format itu?

Secara default, aplikasi yang digunakan untuk memutar berbagai format tersebut adalah QuickTime. Ada juga beberapa file bisa diputar di iTunes, namun coba tebak, bahkan format .MP3 saja beum tentu mau diputar di iTunes. Entah karena ketahuan bajakan atau bagaimana, pengguna secara default hanya bisa memutarnya via QuickTime.

Namun, QuickTime hanya bisa memutar beberapa file populer saja. File-file seperti .OGG atau .FLV masih belum didukung oleh QuickTime. Entah sampai kapan akan dibiarkan oleh Apple, padahal sudah sejak lama diprotes oleh pengguna. Bagaimanakah solusinya?

Baca Juga:  4 Perbedaan Besar Antara iPhone FU dan iPhone SU

Jika kamu mau tahu, sebenarnya tidak ada solusi untuk QuickTime, kecuali kamu harus menginstall aplikasi tambahan. Aplikasi yang saya rekomendasikan adalah VLC Player. Pemutar ini juga sangat populer di Windows. Namun karena Windows Media Player bisa diinstall codec untuk memutar file-file seperti .OGG, .FLV, dan lain-lain, maka keberadaannya tidak terlalu populer.

Berbeda dengan Mac yang QuickTimenya tidak bisa diinstall codec tambahan. Mau tidak mau kamu harus menginstall aplikasi tambahan. Tidak mengherankan, setiap kali saya bertemu dengan pengguna Mac pasti menginstall VLC. Selain karena gratis, kemampuannya juga sangat powerful.

Untuk menginstall VLC, kamu bisa masuk ke  situs ini lalu mengunduh aplikasinya. Setelah itu, lakukan pemasangan seperti biasa yang sangat mudah. Usai semua pemasangan selesai, kamu bisa cek langsung aplikasinya di Launchpad.

Baca Juga:  Cara Screen Recording Mac Tanpa Tambahan Aplikasi

QuickTime Tidak Bisa Buka Format Video atau Musik Kesukaanmu? Ini Nih Solusinya

Ini tampilan saat sedang memutar file multimedia

QuickTime Tidak Bisa Buka Format Video atau Musik Kesukaanmu? Ini Nih Solusinya QuickTime Tidak Bisa Buka Format Video atau Musik Kesukaanmu? Ini Nih Solusinya

Bagaimana? Sangat mudah kan? Apak kamu punya aplikasi lain selain VLC?