Pilih iPad Mini, iPad Air, atau iPad Pro?

Pilih iPad Mini, iPad Air, atau iPad Pro?

0

Pilih iPad Mini, iPad Air, atau iPad Pro?

Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa iPad adalah perangkat tablet paling populer di dunia saat ini. Popularitasnya tentu saja karena iPad adalah tablet pertama yang diluncurkan. Semenjak kesuksesan iPad, mulai muncul tablet-tablet sejenis yang menawarkan fitur serupa dan harga yang kompetitif.

Bila kamu berminat untuk membeli iPad, setidaknya kamu harus memutuskan mau membeli model yang mana. Mau iPad mini, iPad Air, atau iPad Pro. Kecuali kamu punya cukup uang buat beli semua modelnya wkwk. Namun tenang, kita kasih

iPad Mini

Ingin punya iPad yang berukuran kecil, ringan, dan mudah dibawa-bawa? Jawabannya adalah iPad Mini. Meskipun menggunakan embel-embel “Mini”, namun iPad Mini ini bukanlah versi “murah” dari iPad. Semenjak iPad Mini 2, spesifikasinya bisa dibilang setara dengan iPad Air. Apalagi di model terbaru iPad Mini 4, fitur nya sangat canggih dnegan update teknologi terbaru. Jadi hanya dimensinya saja yang lebih kecil, yaitu sekitar 7.9”.

Pilih iPad Mini, iPad Air, atau iPad Pro?

Teknologi seperti layar Retina Display, Touch ID, hingga prosesor terbaru sudah tersemat di iPad Mini model baru ini. Kita bisa menjalankan berbagai macam aplikasi dan game kelas berat tanpa ada masalah. Untuk ukurannya sendiri juga sangat nyaman di tangan. iPad mini sangat nyaman digenggam, apalagi buat main game. Sudah begitu layarnya sudah Retina Display. Keren deh pokoknya.

Baca Juga:  Cara Mencegah Terbukanya iTunes Ketika iPhone Dihubungkan ke PC / Mac

iPad Mini ini cocok buat kamu yang simpel dan mobile. Kamu bisa membaca artikel hingga bermain game di berbagai tempat. Mulai dari kampus, Cafe, hingga di dalam bus sekalipun. Karena bentuknya yang kecil, ringan, dan kompak membuatnya tidak terlalu makan banyak tempat. Kamu bisa membawanya dengan mudah, atau menyimpannya di tas tidak akan membuat tasmu menjadi tebal.

iPad Air

iPad Air ini adalah penerus sekaligus versi terbaru dari generasi lawas iPad versi Original. iPad Air ini membawa banyak sekali perubahan jika dibandingkan dengan iPad lawas. Yang paling terlihat tentu saja dimensi dan desainnya. Layar iPad Air sedikit lebih lebar dibandingkan dengan iPad Original, plus dukungan resolusi Retina Display. Jadi, layar iPad Air jauh lebih keren.

Baca Juga:  Apakah New MacBook 12” Layak Dibeli Saat Ini?

Pilih iPad Mini, iPad Air, atau iPad Pro?

Perubahan desain juga berimbas pada penurunan massa iPad Air. iPad Air jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan iPad generasi lawas. iPad Air jauh lebih nyaman dibawa, apalagi dengan satu tangan. Berbeda dengan iPad model lawas yang sangat tebal dan sangat berat. So much bulky.

iPad Air juga dilengkapi dengan teknologi terbaru. Mulai dari prosesor terbaru, Touch ID, dan lain sebagainya. Versi terbaru adalah model iPad Air 2. iPad Air ini cocok buat kamu yang ingin tablet berukuran normal, sekitar 9.7”. Selain itu, kamu tidak perlu memikirkan masalah performa atau kualitasnya, karena dijamin versi Air ini adalah iPad yang sangat Oke banget.

iPad Pro

iPad Pro adalah iPad terbaru yang punya berbagai macam kelebihan. Salah satunya adalah dukungan Smart Connector dan Apple Pencil. Tidak mengherankan jika harganya yang sangat mahal. iPad Pro ini masih belum terlalu banyak penggunanya di Indonesia. Namun para Apple Fanboy (yang punya duit banyak) di tanah air sudah tidak sabar lagi menantikan produk ini dirilis di Indonesia. (UPDATE: Sudah banyak yang dijual secara online).

Baca Juga:  Download Minecraft: Story Mode Sekarang Gratis

Pilih iPad Mini, iPad Air, atau iPad Pro?

iPad Pro ini lebih cocok digunakan oleh para profesional dan desainer, karena dukungan akan teknologi terbaru yang membuatnya punya kinerja yang sangat tinggi, plus dukungan Apple Pencil yang memudahkan para desainer menggambar.

iPad Pro ini juga berukuran sangat besar, jadi tidak cocok buat kamu yang suka tablet berlayar sedang, apalagi berlayar kecil. Massanya juga besar, sehingga tidak cocok dibawa-bawa maupun dimasukkan di tas kecil sekalipun. Meskipun begitu, sudah ada kok iPad Pro berukuran 9.7” yang sangat mirip dengan iPad Air. Meskipun begitu, faktor harga tentu menjadi pertimbangan.

Nah, kalo kamu pilih yang mana? Aku pilih kamu aja deh 😀