Cara Blogging yang Asyik dan Simple dengan Blogo di Mac

Cara Blogging yang Asyik dan Simple dengan Blogo di Mac

0

Cara Blogging yang Asyik dan Simple dengan Blogo di Mac

Blogging adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk sebagian orang. Bahkan ada yang mengandalkan kegiatan blogging sebagai sarana agar dapur tetap mengepul.

Blogging memang bisa dilakukan di mana saja. Mau di Cafe, lobby hotel, hingga di dalam kendaraan umum. Syaratnya ya koneksi internet. Kita bisa membuka browser atau aplikasi blogging khusus. Akan lebih asyik bila kita bisa blogging meskipun offline. Apakah itu mungkin?

 

Nulis offline, Sudah Fix Tinggal Upload

Blogo adalah aplikasi yang cocok buat kamu para pecinta blogging. Tampilan Blogo yang sederhana membuatnya begitu mudah digunakan. Tidak heran bila aplikasi ini cukup tinggi ratingnya di Mac App Store. Selain simple dan sederhana, aplikasi ini juga gratis. Aplikasi ini dulunya berbayar, namun pihak pengembang memutuskan menggatiskan aplikasi ini dan beralih ke mode Freemium. Apa saja yang ditawarkan aplikasi ini?

Baca Juga:  Cara Menggunakan Touch Bar di MacBook Pro 2016

Sebelum menggunakannya, kita harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu di Mac App Store. Cukup buka store lalu ketikkan “Blogo” di kolom pencarian. Aplikasi bisa diunduh secara gratis dan hanya berukuran beberapa puluh MB saja. Jika sudah terpasang, maka akan muncul di Launchpad. Cari lalu buka Blogo.

Saat pertama kali terbuka, kamu harus login ke akun Blog kamu. Tidak harus blogspot, tapi bisa juga wordpress dan lain sebagainya. Cukup masukkan situs, lalu Blogo akan memindai dan menganalisa situs kamu. Lalu login ke situs kamu dan voila, Blogo sudah siap digunakan.

Cara Blogging yang Asyik dan Simple dengan Blogo di Mac

Kita bisa membuat tulisan di blog, mulai dari tulisan sederhana sampai menyisipkan banyak gambar. Yang paling saya sukai adalah, kita bisa blogging dengan offline. Ya, offline. Full offline. Jadi lebih hemat kan? Daripada blogging dari situs wordpress langsung, kan mending dari aplikasi Blogo. Jadi jauh lebih hemat kuota. Keren dan bermanfaat juga ya?

Baca Juga:  Yuk Cobain Swiftkey Keyboard di iOS

Cara Blogging yang Asyik dan Simple dengan Blogo di Mac

Oh iya, untuk penggunaan Free kita hanya diberikan akses satu akun saja. Untuk menggunakan banyak akun, kita harus berlangganan PRO yang harganya cukup murah, yaitu $69.99 per tahun (kalo buat saya sih terlalu mahal :D). Banyak sekali ekuntungannya bila menjadi pelanggan Pro. Mulai dari multiple akun hingga sinkronisasi ke evernote.

Bagaimana? Keren bukan?